Pertunjukan difabel kelas dunia hadir di tanah air

Senin, 29 Mei 2017 | 06:05 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pertunjukan difabel kelas dunia hadir di tanah air


JAKARTA. China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT), sekelompok seni pertunjukan asal China terdiri dari anak-anak muda difabel bakal menggelar pertunjukan bertajuk “My Dream” di tanah air.

Kehadiran kelompok ini ke Indonesia atas undangan Yayasan Buddha Tzu Chi bersama DAAITV dalam rangka 10 tahun DAAI TV Indonesia. Rencananya bakal tampil di tiga kota besar antara lain Medan 22-23 Juli 2017 di Sky Convention Hall Cemara Asri, Jakarta 29-30 Juli 2017 di Tzu Chi Center Pantai Indah Kapuk, dan Surabaya 5-6 Agustus 2017 di Convention Hall Grand City.

Berasal dari beragam latar belakang seperti tuna rungu, tuna netra, dan keterbatasan fisik lainnya, kelompok ini mampu menampilkan tarian dan pertunjukan yang memesona, seperti pertunjukan lagu, tarian klasik China, tarian daerah, balet, tarian latin, tarian modern, drama musikal, musik jazz, musik instrumental, dan pertunjukan puisi isyarat tangan.

Masyarakat internasional telah memberi pengakuan dan apresiasi kepada CDPPAT sebagai “Duta Keindahan dan Kemanusiaan”, selain itu juga mendapat penghargaan dari Kongres Difabel Sedunia sebagai Duta bagi Penyandang Cacat di Dunia. Selain itu, CDPPAT juga ditunjuk PBB sebagai Seniman Perdamaian UNESCO.

“Kami selalu bermimpi dan mencoba, melihat cahaya di tengah kegelapan, mendengar nada di tengah kesunyian, mencari kesempurnaan di tengah kekurangan. Kehidupan kami selalu mempunyai nilai, menampilkan keindahan bagi masyarakat, menghantarkan cinta kasih bagi umat manusia,” ungkap salah satu anggota CDPPAT dalam siaran pers yang diterima, Senin (29/5).

Menurut Humas Yayasan Buddha Tzu Chi, Suryadi Huang, pertunjukan seni China Disabled People’s Performing Art Troupe memberikan pesan penting tentang apa itu arti “kesempurnaan”, dimana para disabilitas memberikan inspirasi kepada masyarakat yang fisiknya lebih baik.

Di usianya yang ke-10 tahun, DAAI TV mempersembahkan “Pertunjukan Spektakuler Seniman Difabel Kelas Dunia.” Sebagai Televisi Cinta Kasih, DAAI TV konsisten menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Pertunjukan ini bertujuan menginspirasi masyarakat luas dan para penyandang disabilitas lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru