Pesona air terjun resun Lingga

Selasa, 14 November 2017 | 21:31 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pesona air terjun resun Lingga


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Anda ingin ke Festival Gunung Daik di Lingga, 19-22 November 2017? Pemerintah Kabupaten Lingga sudah menyiapkan panduan wisata. Salah satunya, Air Terjun Resun di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Riau.

Di Kabupaten Lingga, Anda bisa menikmati sensasi segarnya air terjun lima tingkat. Kolam-kolamnya pun besar. Inilah yang membuat alirannya tak pernah berhenti meski musim kemarau.

"Masih belum percaya air terjun Resun indah? Googling aja deh, pasti terpukau,” Kata kadispar Kabupaten Lingga, M Ishak.

Air terjun yang satu ini mempunyai kemiringan 45 derajat sehingga air tidak langsung terjun ke dasar tetapi mengalir di dinding landasan. Beningnya air seolah mengajak setiap tamu yang datang untuk segera turun menikmati kesegarannya.

"Semua masih sangat alami. Hutannya juga masih terjaga. Ini tempat yang pas untuk bersantai atau pun berselfie ria," kata Isha.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, Lingga merupakan destinasi yang memiliki keindahan alam, budaya serta sejarah yang luar biasa.

"Lingga itu paket all in one. Semua yang indah ada di sana. Apa lagi tanggal 19-22 November ini ada Festival Gunung Daik di Lingga. Itu waktu yang pas buat berkunjung ke sana" ujar Esthy dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (14/11).

Air terjun Resun merupakan salah satu dari belasan air terjun di pulau Lingga. Pulau yang menawarkan berjuta pesona tersebut memang memiliki paket lengkap. Dari mulai pantai yang indah, terumbu karang yang eksotik, gunung dan hutan yang menantang, sampai budaya serta sejarahnya yang luar biasa, semua ada di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru