HOME | Wisata |

PAMERAN WISATA

Prancis pasar potensial promo Wonderful Indonesia

oleh : Jane Aprilyani | Kamis, 14 September 2017 | 13:11 WIB

Prancis pasar potensial promo Wonderful Indonesia

KONTAN.CO.ID - Untuk bisa mengembangkan sayap pariwisata di kancah dunia, Kementerian Pariwisata gencar melakukan promosi. Apalagi untuk bisa menjaring 20 juta wisatawan mancanegara sampai akhir tahun.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) France yang dipimpin Eka Moncare mengatakan, bulan September akan penuh dengan aktivitas untuk mempromosikan Wonderful Indonesia dalam skala pemasaran penuh Business to Business (B to B) dan Business to Consumer (B to C)  dalam rangka menjaring target wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Salah satu negara yang jadi sasaran untuk mempromosikan brand Wonderful Indonesia adalah Prancis. Negara ini merupakan pasar sangat berpotensial untuk Indonesia. Dengan penduduk 66 juta orang, Indonesia merupakan salah satu negara favorit bagi orang Perancis.

"Tahun ini Indonesia menjadi negara top 5 pilihan orang Prancis. Apalagi sekarang tidak diperlukan visa untuk berkunjung ke Indonesia selama 30 hari maksimum. Minat mereka meningkat luar biasa," ujar Eka dalam keterangan pers yang diterima KONTAN, Kamis (14/9).

Tingginya minat wisatawan perancis ke Indonesia pun langsung ditanggapi Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tahun lalu, kunjungan wisman Prancis ke Indonesia meningkat 19,8% dibandingkan dengan 2015. Dari 209.466 orang, naik menjadi 250.921 wisman. "Angka ini melebihi target yang ditetapkan Kementerian Pariwisata yang membidik 250.000 orang di 2016," ujar Arief.