Presiden ajak masyarakat dukung produk sneakers dalam negeri

Minggu, 04 Maret 2018 | 08:27 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Presiden ajak masyarakat dukung produk sneakers dalam negeri

ILUSTRASI. Presiden Jokowi membeli sepatu saat Jakarta Sneaker Day


JAKARTA SNEAKERS DAY - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menghadiri acara Jakarta Sneakers Day (JSD) 2018 di Senayan City Mall, Sabtu (3/3). Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan, produk sneakers tanah air tak kalah dengan produk luar negeri, sehingga mampu bersaing di pasar internasional.

"Ada juga tadi (produk sneakers lokal) yang handmade misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus," ungkap Presiden seperti dikutip dari Biro Pers Kepresidenan.

Menurut Presiden, selain unggul dari segi kualitas, harga produk sneaker dalam negeri juga lebih kompetitif. Hal tersebut akan semakin menambah nilai jual produk sneakers Indonesia.

"Harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli," tambah Jokowi.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta bersama-sama dengan pemerintah mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa.

"Belilah produk-produk dalam negeri," ucap Presiden.

Presiden juga memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya seharga Rp380.000. “Ini dari daerah Bandung, bagus banget,” tuturnya.

Sekadar tahu, Jokowi menggunakan kesempatan akhir pekannya di JSD 2018 itu tak hanya untuk meluangkan waktu akhir pekan tapi juga untuk melihat perkembangan pasar dan industri sneakers di tanah air.

"Ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?" katanya.

Saat berkunjung ke Jakarta Sneakers Day, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan keluarga lainnya juga membeli sepatu dan jaket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru