PSG vs Marseille di Piala Super Prancis: Kans Pochettino raih gelar pertama

Rabu, 13 Januari 2021 | 12:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG vs Marseille di Piala Super Prancis: Kans Pochettino raih gelar pertama

ILUSTRASI. PSG vs Marseille di Piala Super Prancis: Kans Pochettino raih gelar pertama. REUTERS/Christian Hartmann


SEPAK BOLA - LENS. Laga PSG vs Marseille akan tersaji pada partai final Piala Super Prancis. Paris Saint-Germain menghadapi Marseille pada final Trophee des Champions di Stade Bollaert-Delelis pada Kamis malam, 03.00 WIB.

Ini menjadi kesempatan bagi pelatih Mauricio Pochettino untuk merebut trofi pertamanya bersama PSG. Peluang ini datang hanya dalam game ketiganya setelah mengambil alih kursi pelatih Thomas Tuchel.

Melansir dari Sportskeeda.com, Trophee des Champions atau Piala Super Prancis merupakan pertandingan antara juara liga dan piala musim sebelumnya.

Tetapi, PSG memenangkan kedua kompetisi tahun lalu, dengan Ligue 1 tidak dilanjutkan setelah pandemi COVID-19. Final Piala Prancis dimainkan pada bulan Juli, dengan PSG mengalahkan St. Etienne 1-0. Sehingga Piala Super Prancis akan mempertemukan juara tersebut (Paris Saint-Germain) dengan peringkat kedua (Marseille).

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Kylian Mbappe jelang laga PSG vs Marseille di Final Piala Super Perancis

PSG membukukan kemenangan pertama mereka di bawah Mauricio Pochettino, mengalahkan Brest dengan skor 3-0.

Olympique De Marseille mengalami musim yang cukup sulit sejauh ini, Klub Marseille hanya berada di urutan keenam klasemen Ligue 1 saat ini. Ketika dibandingkan dengan musim lalu yang finis kedua, kondisi Marseille kali ini merupakan perjalanan buruk sejauh ini.

Persiapan tim julukan l'Oheme untuk pertandingan PSG vs Marseille di Piala Super Prancis diklaim belum ideal. Pada laga terakhir, Marseille ditahan imbang tanpa gol oleh Dijon pada akhir pekan di Ligue 1. 

Catatan laga PSG vs Marseille dalam 51 pertandingan terakhir, Neymar cs masih mendominasi. Marseille hanya mengalahkan PSG 12 kali, sementara kalah dalam 29 pertandingan.

Pertandingan PSG vs Marseille di Piala Super Prancis ini memiliki cerita tersendiri. Hal ini karena kedua pelatih yakni Mauricio Pochettino dan Andre Villas-Boas merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspurs.

Baca Juga: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Kondisi Skuad Paris Saint-Germain

Pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar kembali ke latihan pada hari Senin waktu setempat. Neymar telah kembali dari cedera dan bisa membuat comeback di laga PSG vs Marseille. 

Diprediksi, Neymar belum bisa diturunkan dalam menit awal dan akan diturunkan sebagai pemain cadangan PSG, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Posisi Neymar masih diisi oleh Angel Di Maria yang bersiap tampil all-out di partai final Piala Super Prancis. Selain itu, di lini depan Kylian Mbappe tetap menjadi opsi starter bagi skuad Mauricio Pochettino.

Presnel Kimpembe, Danilo Pereira, dan Leandro Paredes dilaporkan masih dalam proses pemulihan. Sehingga ketiga pemain tersebut akan absen di laga PSG vs Marseille. 

Di sisi lain, pemain PSG seperti Rafinha dan Thilo Kehrer tetap absen setelah tertular virus corona.

Mauro Icardi menandai comeback dengan gol dari bangku cadangan melawan Brest. Kini Icardi akan bersaing melawan Moise Kean yang bangkit kembali untuk mendapatkan posisi starter di laga PSG vs Marseille. 

Sementara full-back andalan PSG, Alessandro Florenzi dan Layvin Kurzawa akan kembali menjadi starter di Piala Super Prancis.

Baca Juga: Resmi, PSG tunjuk Mauricio Pochettino jadi pelatih baru

Boubacar Kamara jelang PSG vs Marseille di Partai Final Piala Super Perancis

Kondisi Skuad Marseille

Di laga PSG vs Marseille, tim asuhan Villas Boas dipastikan tanpa Luis Henrique. Pemain muda sedang menjalani pemulihan pasca terpapar virus corona, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Duo lini tengah Morgan Sanson dan Kevin Strootman masih belum jelas untuk tampil melawan PSG di Piala Super Perancis nanti.

Kedua pemain masih berjuang dengan masalah hamstring pada beberapa minggu terakhir. Sementara Villas-Boas mengonfirmasi bahwa Strootman akan bergabung dengan Genoa dengan status pinjaman.

Yuto Nagatomo akan melanjutkan mengisi bek kiri setelah absennya Jordan Amavi di laga PSG vs Marseille nanti. Sementara Dimitri Payet akan menggantikan Nemanja Radonjic di lini depan Marseille.

Pertahanan Olympique De Marseille diisi oleh Alvaro Gonzalez dan Duje Caleta-Car yang siap berlaga di partai Final Piala Super Perancis.

Prediksi Skuad PSG vs Marseille

Prediksi Starting XI Paris Saint-Germain (4-3-3): 

Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Ander Herrera, Marco Verratti; Angel Di Maria, Moise Kean, Kylian Mbappe

Prediksi Starting XI Marseille (4-2-3-1): 

Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Alvaro Gonzalez, Duje Caleta-Car, Yuto Nagatomo; Boubacar Kamara, Valentin Rongier; Florian Thauvin, Mikael Cuisance, Dimitri Payet; Dario Benedetto

Selanjutnya: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru