PTPP Turut Sukseskan Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan

Selasa, 07 Agustus 2018 | 21:07 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
PTPP Turut Sukseskan Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan

ILUSTRASI. Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan


ASIAN GAMES - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kabupaten di Sumatera Selatan, yakni Musi Banyuasin pada hari Minggu (5/8) dan Prabumulih pada hari Senin (6/8).

Prosesi pembawaan api Asian Games 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin diawali dengan penerimaan api oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Apriyadi di Griya Pramuka, dilanjutkan secara estafet sebelum mencapai titik akhir di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Ahmad Ghoni, Site Engineering Manager Rusun Umum Atlet Jakabaring Palembang menjadi perwakilan PTPP untuk membawa langsung obor Asian Games 2018 sebelum diserahkan kepada Kapolres Musi Banyuasin Andes Purwanti.

Di kota Pabumulih, PTPP mengirimkan perwakilannya Daru Susanto, Project Manager Rusun Umum Atlet Asian Games sebagai torch bearer ke-10 yang membawa langsung api obor Asian Games untuk diserahkan secara langsung kepada Pjs. Walikota Prabumulih Richard Cahyadi.

Dalam kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini yang dimana juga berdekatan dengan HUT Republik Indonesia, PTPP juga menyelenggarakan aktifitas hiburan yang melibatkan lapisan masyarakat berupa lomba tradisional seperti lomba bakiak, penalti gelap, badminton damparan, lomba mewarnai maskot Asian Games untuk anak-anak usia 4-6 tahun dan kuis interaktif.

Director of Finance & Human Capital PTPP Agus Purbianto mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Perseroan dimana telah menjadi bagian dari perhelatan akbar olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade ini.

“Dengan kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini, diharapkan seluruh masyarakat bisa merasakan semangat Indonesia untuk bersama-sama mendukung atlet yang akan bertanding nanti, dan tentu kita tunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik,” kata Agus dalam keterangan resminya, Selasa (7/8).

Torch Relay Asian Games 2018 dimulai dengan pengambilan api abadi di India pada 15 Juli 2018. Api tersebut kemudian disatukan dengan api abadi asal Mrapen, Jawa Tengah, 18 Juli 2018, di Candi Prambanan. Setelah itu, api obor dibawa oleh perwakilan dari daerah, sponsor dan panitia di 18 provinsi dan 54 kota di Indonesia.

Selain dukungan torch relay Asian Games 2018 ini, PTPP juga telah menyelesaikan konstruksi venue pertandingan dan fasilitas pendukung, yakni Training Facility Gelora Bung Karno Jakarta dan Rusun Umum Wisma Atlet Jakabaring Palembang.

Training Facility Gelora Bung Karno Jakarta yang terletak di Jalan Asia Afrika Jakarta ini merupakan gedung 8 lantai dengan fasilitas lapangan multisport, area gym dan latihan bersama, fasilitas difabel dan ruang sky garden.Sedangkan Rusun Umum Wisma Atlet Jakabaring Palembang terdiri dari dua tower yang merangkum 198 unit tipe studio dan tipe 2 kamar sebanyak 189 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Agung Jatmiko

Terbaru