Rakornas kalender event pariwisata 2018 digelar

Jumat, 29 September 2017 | 15:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Rakornas kalender event pariwisata 2018 digelar


INDUSTRI PARIWISATA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III untuk menghasilkan sejumlah rumusan yang akan menjadi landasan dalam menentukan kegiatan promosi tahun 2018 nanti.  

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi, Don Kardono mengatakan, perlu disusun calendar of event (CoE) yang dikurasi berdasarkan standar internasional yang berkelanjutan, dikelola profesional dan terjadwal dengan ketat. 

Dalam Rakornas ini, Kempar akan memilih 100 event utama yang tersebar di seluruh Indonesia mewakili keunikan budaya dan diselenggarakan sepanjang tahun. "Event ini akan ditetapkan pada 30 Oktober 2017," kata Don yang juga menjadi Ketua Tim Kurasi Calendar of Event 2018 dalam pers rilis, Jumat (29/9).  

Di antara 100 event ini, nanti akan dipilih 10 event paling spektakuler yang akan dipromosikan Kempar melalui berbagai media. Event yang masuk top 100 itu masing-masing dikaji secara profesional. Kesepuluh event ini merupakan event unggulan yang menjadi fokus promosi pariwisata Indonesia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru