Rasa vintage di Restoran Tip Top Medan

Kamis, 15 September 2016 | 19:39 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Rasa vintage di Restoran Tip Top Medan


MENYANTAP makanan sekarang bukan sekadar kebutuhan mengisi perut. Makan sekarang juga jadi ajang berwisata. Nah, kalau Anda mau makan sambil berwisata di Kota Medan, baiknya mampir ke Restoran Tip Top yang ada di jalan Ahmad Yani, Kesawan Medan.

Di restoran ini, Anda akan diajak mengunjungi masa lalu. Nuansa restoran yang vintage dengan dekorasi berwarna pastel membuat siapa pun merasa hangat. Bukan hanya itu, semua proses masak masih menggunakan tungku kayu bakar sejak tahun 1930-an.

Buat pecinta kuliner, aneka makanan tersedia. Jadi Anda bisa menyantap makanan dari barat seperti steak dan aneka grill, aneka seafood, masakan China seperti aneka mie dan kwetiau hingga masakan nusantara. Selain itu, pengunjung juga bisa menyantap aneka makanan penutup seperti cake dan es krim.

Nasi goreng spesial Tip Top, Steak Lidah dan Java Ice Cream adalah menu yang jadi andalan restoran ini. Es krim di Tip Top lebih padat dan bertekstur lembut juga creamy. Kalau memesan nasi goreng, Anda baiknya mengosongkan perut, sebab menu ini disajikan dalam jumlah yang besar berikut potongan ayamnya.

Salah satu pengunjung restoran bernama Intan, mengaku restoran ini jadi satu restoran favoritnya bersama teman-temannya. "Di sini makanannya lengkap, jadi siapa pun dengan aneka selera makanannya masing-masing bisa tetap kumpul bareng," katanya.

Semakin malam, suasana tempo dulu makin kental. Sorotan lampu membuat restoran ini terlihat mencolok di antara bangunan vintage di samping kanan kirinya. Bahkan, setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu malam ada penampilan band bernama The Kwint VG yang identik dengan saxofonnya.

Harga menu di restoran ini berkisar di harga belasan ribu hingga puluhan ribu. Satu porsi steak lidah misalnya dihargai Rp 65 ribu, sesuai dengan rasa dan kualitas makanannya. Buat pecinta bir, di sini tersedia aneka bir dingin sepakat dengan ruangan bebas merokok dengan desain furnitur di teras restoran yang nyaman untuk ngobrol lama dengan kolega atau teman.

Restoran ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Jika beruntung, Anda bisa parkir kendaraan tepat di depan restoran ini, tapi sering kali parkiran penuh terutama di jam makan siang dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru