HOME | Belanja |

INDUSTRI MICE

Reed Panorama gelar maternity, baby and kids expo

oleh : Dina Mirayanti Hutauruk | Rabu, 22 November 2017 | 22:21 WIB

Reed Panorama gelar maternity, baby and kids expo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reed Panorama Exhibitions akan menggelar pameran Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) di Jakarta Convention Center sela periode 1- 3 Desember 2017. Perhelatan ini akan menghadirkan ratusan pelaku usaha dibidang industri kebutuhan Ibu hamil, bayi dan anak.

Ini merupakan IMBEX tahun ke-9 yang digelar Reed Panorama Exhibition. Dan event ini merupakan pameran ke-11 atau pameran terakhir yang akan digelar perusahaan.

Reed Panorama Exhibitions bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan didukung oleh Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI), Asosiasi Importir Mainan Indonesia dan Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING).

Maria Achti, Asisten Project Director Reed Panorama Exhibitions mengatakan, penyelenggaraan IMBEX 2017 akan menghadirkan lebih dari 300 brand, 200 perusahaan yang berasal dari 5 negara yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Taiwan dan Thailand.

"Kami memang bagian dari Reed International dan kami ada program merekrut brand dari luar negeri untuk pameran disini karena mereka belum punya representatif disini. Jadi barang yang bagus disana kita bawa kesini." kata Maria di Jakarta, Rabu (22/11).

Sekitar 85% dari peserta pameran ini merupakan perusahaan lokal, dan sisanya 15 merupakan perusahaan asing.


Reed Panorama Exhibition menargetkan jumlah pengunjung tumbuh 10% dari IMBEX tahun ini dibandingkam tahun lalu yang hanya mencapai 35.000 orang. Sedangkan event organizer ini tidak menargetkan jumlah transaksi dari perhelatan ini. "Transaksi tidak terlalu kami tracking karena ini konsumer. Tetapi yang kami lihat adalah program redemption yang kami targetkan mencapai Rp 40 miliar, naik 10% dari tahun lalu, " kata Maria.

Menyambut kehadiran si kecil selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga, selalu ada kesibukan dan keseruan dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Memiliki karakter dan spesifikasi yang khusus dan berbeda dari kebutuhan umum lainnya membuat industri ini selalu hadir dan menawarkan beragam produk serta jasa terbaru kepada konsumennya, sehingga tidak mengherankan apabila industri ini memiliki pasar tersendiri dengan keberagamannnya.

Oleh karena itu, Maria melihat acara ini merupakan tempat yang tepat bagi para peserta untuk membangun network, bertukar informasi dan pengetahuan. Banyak program menarik yang telah dipersiapkan baik untuk pengunjung maupun peserta.

Selain Industri kebutuhan ibu dan bayi, IMBEX juga menghadirkan beragam produk untuk anak usia 3-7 tahun. "Kita tahu dunia Anak identik dengan berbagai permainan, beragam mainan kini banyak ditawarkan di masyarakat, mulai dari yang menghibur hingga memiliki unsur edukasi untuk meningkatkan kecerdasan anak. "kata Maria.


Inovasi dan teknologi terbaru di industri mainan juga kini berkembang dengan pesat. Ditengah banjirnya mainan impor, sebagai komitmen nyata dalam memajukan karya anak bangsa, IMBEX bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) bersama – sama turut mempromosikan mainan produksi dalam negeri.

Johan S.Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) menyambut baik kerjasama ini dan berharap melalui Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo kita bisa memperkenalkan beragam mainan produksi dalam negeri bersertifikasi SNI yang tidak kalah kualitasnya dengan produk impor. "kami pun selalu melakukan inovasi baik ragam dan teknologi dalam menghasilkan mainan bersertifikasi SNI yang berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan masyaraka." katanya.

Toy Kingdom adalah peserta IMBEX yang merupakan salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group akan menawarkan berbagai mainan dan hobi untuk segala usia, kembali berpartisipasi di acara IMBEX untuk ke-4 kalinya. Benita Rosamulia, Senior Marcomm Manager Toys Kingdom menyatakan, pihaknya akan menghadirkan koleksi terbaru yang tersedia secara eksklusif di Toys Kingdom dalam pameran ini, diantaranya koleksi koper anak merek Trunki edisi Paddington serta koleksi set perlengkapan makan anak merek Skip Hop edisi Leopard.

Maria  mengatakan, pihaknya akan menghadirkan program menarik yang ditawarkan selama pameran seperti Discount up to 70 %. Selain itu bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan produk dengan harga terbaik, bisa juga melakukan pre – order secara online melalui website IMBEX.

Pameran ini akan dibuka untuk umum jam 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket Masuk Rp. 25.000,-