Repsol Honda berburu pembalap pengganti Jorge Lorenzo musim depan

Jumat, 15 November 2019 | 10:26 WIB Sumber: Kompas.com
Repsol Honda berburu pembalap pengganti Jorge Lorenzo musim depan


OLAHRAGA - JAKARTA. Pertanyaan besar setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun musim depan, Kamis (14/11) ialah siapa penggantinya di tim Repsol Honda.

Meski ada beberapa nama yang cukup potensial, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan belum ada keputusan apapun untuk mencari pengganti Lorenzo.

Baca Juga: Performa terus menurun, Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP

"Kami sedang berpikir, tetapi jelas kami tidak memiliki jawaban yang jelas pada saat ini," kata Puig melansir Crash.net, Jumat (15/11).

Puig menolak menyebutkan nama-nama yang sudah ada dalam daftar pendek Repsol Honda 2020. Namun dia mengakui ada dua nama sebagai kandidat, yaitu Johann Zarco dan juara Moto2 Alex Marquez.

"Mungkin, tetapi ada juga orang lain, jadi kita harus menganalisis," katanya.

Baca Juga: Valentino Rossi disebut akan menunda pensiun demi MotoGP Mandalika 2021

Puig mengatakan pencarian pengganti Lorenzo jangan terlalu dibesar-besarkan. Sebab saat ini tim juga sedang fokus mengembangkan motor untuk 2020. Adapun selain Zarco dan Alex, nama Stefan Bradl juga masuk dalam daftar.

"Ini bukan masalah dramatis, yang penting adalah bahwa Marc mencoba prototipe baru minggu depan. Tentu saja akan lebih baik untuk memiliki dua pembalap, tapi jangan salah paham, jika pun cuma satu pembalap itu bukanlah suatu kekacauan," katanya. (Gilang Satria)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini 3 Nama Calon Pengganti Lorenzo di Repsol Honda"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru