kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.573
  • EMAS593.896 0,51%

Resto berkonsep rumah sakit yang cakep buat berswafoto

Sabtu, 28 Juli 2018 / 17:49 WIB

Resto berkonsep rumah sakit yang cakep buat berswafoto
ILUSTRASI. Hospitalis Restaurant



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - BAGI sebagian orang, rasa masakan bukan lagi yang utama saat bertandang ke sebuah tempat makan. Mereka justru ingin menikmati suasana tempat makan yang beda. Yang enggak kalah penting, tempatnya cakep buat berswafoto (selfie) untuk kemudian dibagikan ke jejaring sosial. Bahasa populernya: yang instagramable.

Alhasil, sekarang tempat makan yang instagramable malah jadi rekomendasi banyak orang dalam menentukan pilihan lokasi buat bersantap. Tidak mengherankan, menjamur tempat makan yang mengusung konsep unik lagi menarik.


Sebut saja, Hospitalis Restaurant. Sesuai namanya, restoran yang terletak di daerah Depok, Jawa Barat, ini berkonsep rumah sakit. Menurut Badru, Supervisor Hospitalis Restaurant, sang pemilik resto, Ana Novianti, terinspirasi tempat makan yang ada di Jepang. Di negeri samurai, selain makanan yang ikonis, restoran juga menyajikan suasana dengan konsep unik.

"Kami mengusung konsep rumahsakit karena banyak pengunjung ke sini pertama-tama datang bukan karena menu yang wah. Tapi, mereka justru datang ke sini untuk menikmati suasananya," jelas Badru ke KONTAN belum lama ini.

Mencari sensasi baru

Saat ini, Badru mengatakan, pengunjung Hospitalis Restaurant kebanyakan rombongan keluarga terutama di akhir pekan. Mereka mencari suasana baru untuk berkumpul dan makan bersama.

Soalnya, Hospitalis Restaurant menghadirkan pelayanan dan nuansa yang mirip dengan di rumah sakit. Contoh, semua pelayan berpakaian ala suster. Lalu, tempat duduk didesain seperti kursi rumahsakit. Di atas meja, terdapat kotak obat berisikan sejumlah kapsul isi lada bubuk dan garam. Ada juga wadah peralatan bedah yang jadi tempat tisu, sendok, garpu.

Menu yang mereka tawarkan juga berbau rumah sakit. Misalnya, minuman bernama fresh transfusion yang disajikan dalam sebuah wadah mirip kantong infus. Kelir minuman ini merah dengan rasa manis dan asam. Uniknya lagi, kantong minuman tersebut diletakkan di tiang gantungan infus. Pengunjung yang ingin meminumnya tinggal menyedot melalui selang.

Untuk makanan, tampilannya pun unik. Contoh, dim sum berbentuk jari tangan manusia dan roti bola mata.

Rani, pengunjung Hospitalis Restaurant, bilang, dirinya suka menyambangi restoran yang unik-unik untuk mencari sensasi baru. "Saya bersama teman awalnya datang ke rumahmakan yang unik-unik untuk mencoba makanannya. Tapi, karena unik dan pelayannya juga unik, kami lebih banyak selfie jadinya," ujarnya terkekeh.

Tempat makan yang instagramable lainnya adalah Mie Jambret. Restoran ini berkonsep penjara. Para pelayan menggunakan baju tahanan tempo dulu, garis-garis hitam putih. Meja makan tersusun di dalam kerangkeng dengan jeruji besi.

Setiap sel punya nama unik, seperti Blok Tahanan Korupsi dan Blok Tahanan Wanita. Demikian juga dengan nama makanan. Sejumlah istilah kriminal dipakai, misalnya mi tahanan umum, mi tahanan khusus, mi jambret, dan nasi bakar jambret.


Reporter: Kiki Safitri
Editor: Yudho Winarto

WISATA

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0253 || diagnostic_api_kanan = 0.7576 || diagnostic_web = 5.5002

Close [X]
×