Sambut Asian Games, Palembang siapkan festival budaya

Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:21 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sambut Asian Games, Palembang siapkan festival budaya

ILUSTRASI. Jembatan Ampera Palembang


ASIAN GAMES - JAKARTA. Berbagai gelaran seni budaya sudah disiapkan. Palembang sebagai kota yang turut menyelenggarakan Asian Games juga telah menyiapkan festival budaya. Salah satunya Guyub Festival.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Guyub Festival menjadi atraksi pembuka dalam rangkaian Asian Games 2018.

"Hadirnya Palembang yang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018, bukan saja hanya mewakili Sumatera Selatan (Sumsel). Tetapi juga representatif Indonesia. Untuk itu penyambutan api Asian Games di Palembang akan dikemas semaksimal mungkin. Sehingga menjadi cerminan semangat Indonesia," ujar Pitana, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (28/7).

Semua akan di konsep matang dengan desain baju, koreo tari, musik dan kelengkapan lainnya. Sajiannya sudah pasti kolosal dan megah. Namun dengan nuansa kekayaan budaya Nusantara. Jalur Kirab Obor Asian Games di Palembang akan dijadikan panggung pertunjukan nan megah.

"Semangat besar akan semakin terlihat dari jumlah peserta yang akan berpartisipasi. Guyub Festival ini nantinya akan diikuti oleh peserta dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Selain itu juga ada 80 komunitas yang tergabung dalam Forum Pesona Sriwijaya. Dan juga paguyuban warga dari berbagai daerah yang ada di Sumsel," pungkas Pitana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru