Sanur Village Festival 2017 bakal manjakan turis

Kamis, 10 Agustus 2017 | 23:25 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sanur Village Festival 2017 bakal manjakan turis


INDUSTRI PARIWISATA - Perhelatan Sanur Village Festival 2017 akan diselenggarakan di Pantai Sanur, tepatnya di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach Bali, 9-13 Agustus 2017. Semua  program dikemas dalam nuansa Indonesia. Festival ini merangkul berbagai komponen masyarakat untuk merayakan keberagaman warga.

"Membumikan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini sangat tepat dan sesuai dengan tema yang diusung yaitu “The New Spirit of Heritage," kata Ida Bagus Gede Sidharta, Ketua Panitia Sanur Village Festival.

Sidharta sendiri menjelaskan, SVF 2017 ini akan ada 27 agenda kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan yang datang ke Sanur. ke-27 kegiatan itu adalah Environment Activities, Bersih bersih Pantai, Coral plantation, Pelepasan Tukik (Bayi Penyu) ke laut, Extinction plantation dan Festival Exhibition.

Selain itu, juga ada Sanur Kreatif Expo, Cultural, Music and Art performances, Horticulture, Culinary, Food Festival, Food Heritage, Painting, Painting on the spot, Body Painting, Lomba Fotografi, Ekshibisi Foto, Fotografi, Aktifitas Olahraga, Festival Layang Layang, Fun Games, Fun Run, Turnamen Golf, Jukung Race, Turnamen Mancing, Kids Zone dan Village Cycling Tour.

"Pestanya memang tanggal 9-13 Agustus, tapi Rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Sanur International Kite Festival, lomba layang layang tingkat internasional, saat ini sudah mendaftar 23 negara. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 3-6 Agustus 2017," lanjutnya.

Juga ada Pameran foto di Griya Santrian Resort dan Villa, Jalan Danau Tamblingan, No 47, Denpasar, Bali yang Bertajuk "Bhinneka Tunggal Ika" itu merupakan hasil bidikan para fotografer Bali yang telah melalui tahap seleksi dan dipilih 34 foto untuk dipamerkan dan berlangsung mulai tanggal 4-19 Agustus 2017.

Rangkaian SVF 2017 ini akan ditutup dengan kegiatan sport tourism Bali International Triathlon 2017, yang akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2017.Event perlombaan yang menggabungkan tiga cabang olahraga atletik yakni renang, lari, dan sepeda tingkat internasional akan digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Badung, Bali.

Acara ini telah meraih berbagai penghargaan termasuk "Best Destination Triathlon" dan menarik minat lebih dari 1.000 peserta dari 30 negara serta lebih dari 500 pelari lokal asal Indonesia.

Bagi Menpar Arief Yahya, Sanur adalah contoh pengembangan Pariwisata dengan community based, dan sangat sukses. Salah satunya pengelolaan Pasar Sanur yang pernah dia kunjungi.

Menurut Arief cara ini dapat dicontoh oleh daerah lain dalam mengembangkan destinasi pariwisata dengan model serupa. "Kondisi pasarnya juga bagus, tidak ada kesan kumuh, tapi lebih friendly. Dan melayani pemesanan by online," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jakarta, Kamis (10/8).

"Nah, Ingin ikut dan nikmati kemeriahan festival ini? Segera kunjungi ke Sanur, Bali dan nikmati akhir pekan dengan beragam kegiatan dan atraksi seru dalam Sanur Village Festival 2017," papar Menpar Arief Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru