Semarang menggelar Festival Cheng Ho

Minggu, 15 Juli 2018 | 11:17 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Semarang menggelar Festival Cheng Ho

ILUSTRASI. Kota Semarang


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kota Semarang akan memanjakan wisatawan. Salah satunya lewat Festival Cheng Ho 2018 yang akan dilaksanakan 9-19 Agustus 2018.

"Festival Cheng Ho adalah salah satu festival utama di Semarang yang kehadirannya selalu ditunggu wisatawan. Makanya rugi kalau sampai tidak datang. Sajian akulturasi budaya Tionghoa dan Jawa, adalah sajian utama pada festival itu," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Minggu (15/7).

Prosesi festival diawali dengan Ritual Sembahyang, 9 Agustus 2018. Ritual tersebut dilakukan di Klenteng Agung Sam Poo Kong Semarang. Setelah itu Cheng Ho Night Fest siap menemani keseruan rangkaian acara. Beragam kesenian dari berbagai suku dan agama siap menjadi santapan yang memanjakan wisatawan pada gelaran ini.

Tak hanya sampai disitu, acara dilanjutkan dengan bakti sosial. Bekerja sama dengan berbagai elemen industri farmasi serta unsur TNI dan Polri, program penyuluhan dan pengobatan gratis menjadi sajian bakti sosial itu.

"Festival Kuliner juga ada. Beragam kuliner nusantara serta Chinese food akan tersaji lengkap pada festival ini. Ini semakin menambah warna yang ada di Festival Cheng Ho 2018. Tentunya juga semakin memanjakan wisatawan," tulis Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru