Seni dan Investasi Bisa Tumbuh Bersama, Bibit Jadi Lead Partner Art Jakarta Garden

Rabu, 24 April 2024 | 07:36 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Seni dan Investasi Bisa Tumbuh Bersama, Bibit Jadi Lead Partner Art Jakarta Garden

ILUSTRASI. Salah satu instalasi di Art Jakarta Gardens 2024 yang dipersembahkan oleh Bibit.


PAMERAN SENI - Seni dan Investasi dianggap bisa tumbuh bersama. Hal itulah yang mendorong PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) dan Stockbit mendukung Art Jakarta Gardens 2024 yang dihelat pada 23-28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran sebagai Lead Partner. 

Bibit dan Stockbit memamerkan instalasi karya Erwin Windu Pranata, seorang seniman multi-disiplin asal Bandung yang berpandangan bahwa kesenian adalah manifestasi dari kehidupan sehari-hari.

Instalasi seni ini bertajuk The Bouquet: Fall, Grow dan merupakan medium luar ruang berbentuk bunga yang inflatable.

Pada acara Art Jakarta Gardens 2024 yang dihadiri KONTAN, Bibit ingin menyampaikan pesan dari instalasi ini adalah apabila menjaga keseimbangan dalam siklus kehidupan kehidupan, termasuk dalam hal finansial, kita dapat menikmati proses dalam perjalanan kita dan senantiasa bertumbuh. 

Partisipasi di Art Jakarta Gardens 2024 juga menegaskan keyakinan Bibit dan Stockbit bahwa komunitas kesenian dan investasi dapat berjalan beriringan dan saling memberi manfaat.

Baca Juga: Inilah Cerita Pelajar & Ibu Rumah Tangga Pemburu Cuan Di Bursa Saham

Head of Digital Marketing Bibit dan Stockbit Angie Anandita Tjhatra mengatakan dalam gelaran Art Jakarta Gardens 2024, pihaknya secara khusus mengangkat narasi Bloom Your Wealth.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bertumbuh bersama dalam perjalanan investasi mereka," kata Angie.

"Senada dengan Erwin, kami juga percaya bahwa investasi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia karena setiap orang pasti memiliki tujuan keuangan, apakah itu untuk membahagiakan orang tua, menikah, pendidikan anak, membeli hunian impian atau tujuan-tujuan lainnya," ujar dia.

Sebagai informasi, Bibit telah menghadirkan berbagai fitur dan layanan yang membuat investasi semakin aman, mudah, profesional, dan seamless. D antaranya, pada Maret 2024, Stockbit memperkenalkan inovasi terbarunya, Stockbit Desktop App untuk MacOS dan Windows.

Inovasi ini dirasa spesial oleh masyarakat karena sebelumnya pengguna MacOS tidak memiliki opsi untuk melakukan trading saham dengan pengalaman yang seamless lewat desktop app.

Baca Juga: Bank Jago Konsisten Cetak Prestasi, Jumlah Aplikasinya Bertambah 3 Juta Per Tahun

Bibit juga terus mempopulerkan strategi investasi bernama Systematic Investment Plan (SIP). Model SIP ini pada dasarnya merupakan gabungan dari strategi the power of compounding dan DCA.

SIP mewajibkan investor untuk menyetorkan uang ke reksa dana dalam jumlah yang sama, terjadwal, dan dalam horizon waktu yang sudah disesuaikan dengan tujuan keuangan mereka.

Misalnya, ketika investor ingin membeli hunian impian dalam waktu 10 tahun ke depan, maka strategi SIP sangat cocok untuk membantunya berinvestasi dengan disiplin, mudah, fleksibel, dan tentunya dalam portofolio yang terdiversifikasikan.

Bibit membuat SIP semakin mudah dilakukan karena memungkinkan setiap investor berinvestasi reksa dana dengan otomatis. menyediakan metode pembayaran Autodebit yang memungkinkan Bibit melakukan pendebetan saldo rekening investor secara otomatis untuk investasi reksa dana.

"Pada akhirnya, kami melihat bahwa investasi dan art adalah tentang upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai sesuatu yang indah, apakah itu sebuah instalasi kesenian maupun tujuan keuangan yang mengubah hidup seseorang," ujar Angie. 

Selanjutnya: Banyak Sentimen Negatif, Saham Unilever Indonesia (UNVR) Sentuh Level Terendah

Menarik Dibaca: Traders, Ini Rekomendasi Saham dari Mandiri Sekuritas untuk 24 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru