Setya Novanto, salah satu tokoh penuh daya 2016

Selasa, 27 September 2016 | 16:04 WIB Sumber: TribunNews.com
Setya Novanto, salah satu tokoh penuh daya 2016


Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tergabung dalam 13 Tokoh Penuh Daya 2016, sebuah penghargaan yang diberikan Panggung Satutiga.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Panggung Satutiga Ichwanudin Siregar, pihaknya mempertimbangkan Setya Novanto karena memiliki kekuatan dalam memenangkan Munas Partai Golkar dan terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar.

“Publik tentu berprediksi karir politik Setya Novanto tamat setelah dilengserkan dari kursi Ketua DPR akibat kasus rekamannya yang dikenal dengan Papa Minta Saham. Namun, faktanya Novanto, tidak hanya bisa keluar dari permasalahan yang menganjalnya tersebut, ia bahkan terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar. Ini menunjukan Novanto mempunyai sebuah kekuatan yang luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Iwan ini kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Iwan menegaskan, dalam kasus Papa Minta Saham ini, Setya Novanto juga mampu memastikan dirinya tidak bersalah dengan adanya keputusan hukum tetap yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dikabulkan dua permohonan uji materi yang diajukan atas Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang menyatakan penyadapan terhadap Setya dalam kasus tersebut adalah ilegal.

Dilanjutkan Iwan, kini di tangan yang penuh daya dari Novanto, Partai Golkar terus menaik popularitasnya dengan keputusan mengusung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. “Sangat menarik ditunggu hasil dari gaya kepemimpinan Novanto di Golkar untuk 2019,” katanya.

Ditambahkannya, penghargaan 13 Tokoh Penuh Daya 2016 ini dilakukan Panggung Satutiga untuk yang kedua kalinya. “Tahun sebelumnya kita memberikan penghargaan kepada 13 Tokoh Terpopuler 2015. Tahun ini kita ubah namanya menjadi 13 Tokoh Penuh Daya dengan tujuan semoga bisa lebih menginspirasi dan bermanfaat,” katanya.

(Johnson Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru