HOME | Tokoh |

KERETA API

Si pelantun lagu Stasiun Balapan jadi Duta KAI

oleh : Yudho Winarto | Kamis, 09 Maret 2017 | 21:13 WIB

Si pelantun lagu Stasiun Balapan jadi Duta KAI

JAKARTA. Penyanyi campur sari Didi Kempot ditunjuk oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menjadi Duta Kereta Api.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir mengatakan penunjukan Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api adalah untuk membantu menyosialisasikan terkait produk, layanan serta kebijakan PT KAI.

"Pertama, kita harus punya duta untuk berkomunikasi dengan masyarakat, ini diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik," ucapnya, Kamis (9/3).

Edi menambahkan dengan ditunjuknya penyanyi yang bernama asli Didi Prasetyo tersebut, diharapkan komunikasi kepada masyarakat lebih efektif karena telah dikenal luas.

"Mas Didi ini banyak disukai orang, tentu saja diharapkan mampu menyapa bukan hanya anak muda saja, tapi juga orang tua, kalau Mas Didi yang menyampaikan pasti lebib cocok," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, kedekatan Didi Kempot dengan masyarakat lokal serta nilai-nilai budaya lokal diharapkan dapat memudahkan sosialisasi.

Terkait jelang musim mudik Lebaran 2017, Edi berharap Didi bisa menyosialisasikan terkait pembelian tiket elektronik yang saat ini dinilai lebih mudah, datang ke stasiun tepat waktu dan tidak menggunakan jasa calo.

Dalam kesempatan sama, Didi mengatakan akan menyampaikan perihal kebijakan serta layanan yang diterapkan oleh PT KAI selama ini. "Sudah enggak usah beli tiket di calo-calo atau lempar-lempar kereta di jalan," ucapnya.

Pelantun lagu campur sari “Stasiun Balapan" itu mengaku dirinya dekat dengan perkeretaapian karena namanya juga dibesarkan dengan lagu tersebut.

"Makanya saya cinta dengan kereta karena 'Stasiun Balapan' itu, tapi sekarang sudah beda jauh lebih bersih, sekarang stasiun tidak jauh beda dengan hotel," tuturnya.

Didi menilai saat ini perkembangan pelayanan perkeretaapian sudah jauh lebih baik, salah satunya untuk KA Ekonomi semuanya sudah berpendingin ruangan.

Sumber Antara