Siap sambut era Society 5.0, inilah 5 profesi yang bakal banyak dibutuhkan perusahaan

Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:10 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Siap sambut era Society 5.0, inilah 5 profesi yang bakal banyak dibutuhkan perusahaan


MENCARI KERJA - Sebentar lagi kita akan menyambut era baru, yaitu era Society 5.0.  Dalam era tersebut, ada beberapa pekerjaan yang akan banyak dibutuhkan oleh perusahaan. 

Mengutip unggahan di Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Society 5.0 bertujuan untuk mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik. 

Integrasi ini membuat semuanya menjadi lebih mudah dengan menggunakan penerapan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Efeknya bisa membuka peluang kerja yang lebih besar pada masyarakat. 

Merangkum Instagram Ditjen Dikti, berikut lima pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan di Era Society 5.0:

Baca Juga: Pocari Sweat buka lowongan kerja di banyak posisi bulan Januari 2021

  • App Developer

Pada era Society 5.0, kebutuhan ahli app developer akan meningkat. Setiap perusahaan sekarang banyak yang meluncurkan aplikasi untuk mempermudah pelanggan. 

Aplikasi yang dibuat tentu harus ramah digunakan dan dipasang di ponsel pintar. Untuk membuat aplikasi yang mumpuni, seorang app developer akan sangat berperan besar. 

Kemampuan yang diperlukan di pekerjaan ini adalah logika pemograman dan kemampuan alogaritma. 

  • Content Creator

Content creator menjadi pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan selanjutnya. Tugas dari seorang content creator adalah membuat iklan yang menarik agar masyarakat tertarik membeli.

Iklan yang diluncurkan bisa dipasang di media sosial, TV, atau di media cetak. Perlu kreativitas agar bisa membuat iklan yang menarik dan membuat penjualan produk meningkat. 

Baca Juga: Lowongan kerja 2021 di produsen Wardah, banyak posisi dibuka

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru