Supaya tetap kompetitif, PT LIB siapkan hadiah Rp 1 miliar untuk juara Liga 1 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:10 WIB Sumber: BolaSport
Supaya tetap kompetitif, PT LIB siapkan hadiah Rp 1 miliar untuk juara Liga 1 2020

ILUSTRASI. Para perwakilan pesepak bola dari klub peserta Shoppe Liga 1 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Pada lanjutan Liga 1 2020 ini, rencananya PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 miliar agar tim tetap kompetitif. Lanjutan Liga 1 2020 ini bakal kembali bergulir 1 Oktober mendatang dengan berpusat di Pulau Jawa dan digelar tanpa penonton.

Oleh karena itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian mengatakan bahwa sang juara nantinya akan diberikan hadiah uang tunai dan hal itu telah disampaikan ke klub-klub Liga 1. Ternyata yang dilakukan oleh PT LIB dengan memberikan hadiah uang tunai merupakan hal baru sejak tahun 2017.

Sejak era Liga 1 2017 itu, tim yang berhasil keluar sebagai juara tidak pernah mendapatkan hadiah uang tunai di akhir musim. Namun, karena kompetisi dilanjutkan dalam keadaan luar biasa ini, akhirnya hadiah uang tunai bakal diberikan oleh PT LIB.

Baca Juga: Mola TV pegang hak siar Liga Jerman Bundesliga selama 5 tahun

“Ya rencananya untuk tim juara nanti akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 Miliar. Dan untuk tim runner-up berhak dapat hadiah sebesar Rp 500 juta,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Pada musim-musim sebelumnya, untuk tim juara Liga 1 nantinya hanya mendapatkan subsidi yang besarannya merata yang mereka dapatkan sejak awal musim dan dibagi menjadi 10 termin. Tak hanya itu, Akhmad Hadian pun membeberkan alasan kenapa hadiah uang tunai diterapkan kali ini.

Menurutnya dengan tidak adanya degradasi tentu saja tim membutuhkan target atau gol, oleh karena itu dengan hadiah tersebut tim Liga 1 bakal tetap bermain kompetitif. “Mungkin saja rencananya hadiah uang tunai bagi tim juara akan terus diberikan untuk musim-musim berikutnya,” tuturnya.

Selain itu, PT LIB juga nantinya akan memberikan uang kepada beberapa penghargaan individu di akhir musim. Penghargaan itu menyelimuti, pemain terbaik dan top scorer bakal mengantongi uang tunai masing-masing sebesar Rp 200 juta.

Baca Juga: PSSI: Tidak ada degradasi pada kompetisi Liga 1 musim ini

Pada musim 2020 ini juga bakal diterapkan aturan pemain muda, oleh karena itu penghargaan untuk pemain muda terbaik nantinya juga bakal mendapatkan hadian sebesar Rp 150 juta. Untuk pelatih terbaik Rp 100 juta dan buat tim fair play Rp 50 juta.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Agar Tetap Kompetitif, PT LIB Siapkan Hadiah Rp 1 Miliar untuk Juara Liga 1 2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru