Surabaya kalahkan Denpasar dan Bandung dalam meningkatkan pariwisata daerah

Minggu, 22 Juli 2018 | 09:30 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Surabaya kalahkan Denpasar dan Bandung dalam meningkatkan pariwisata daerah


0 - JAKARTA. Pada ajang Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award (2018), Surabaya berhasil meraih penganugerahan sebagai kota terbaik tahun 2018 dari 34 provinsi di Indonesia.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengatakan, Surabaya terpilih menjadi pemenang dan berhasil mengalahkan Denpasar di posisi kedua dan Bandung di posisi ketiga karena kota ini berhasil mencatat pertumbuhan tertinggi yakni di atas 40%.

"Dari pemilihan ini ada beberapa indikator penilaian dan dari jumlah tersebut terpilihlah top-10 kota dan kabupaten terbaik hingga Surabaya terpilih menjadi yang terbaik dengan nilai 7,36," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (21/7).

Menurutnya, ajang ini merupakan bentuk penghargaan kepada kabupaten atau kota yang memiliki komitmen, performansi, inovasi, kreasi dan leadership dalam membangun daerah.

"Award ini bisa dianggap sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah yang punya besar dalam mengembangkan pariwisata daerah," tuturnya.

Arief melanjutkan, dari ajang ini yang terpilih sebagai top-10 kota terbaik di antaranya, Surabaya, Denpasar, Bandung, Semarang, Batam, Yogyakarta, Padang, Makassar, Balikpapan, dan Palembang.

"Tidak hanya itu, ada juga top-10 kabupaten terbaik seperti Kabupaten Bandung, Sleman, Banyuwangi, Bogor, Buleleng, Gianyar, Klungkung, Bantul, dan Sidoarjo, " tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru