HOME | Wisata |

INDUSTRI PARIWISATA

Taiwan incar pelancong Indonesia

oleh : Jane Aprilyani | Selasa, 03 Oktober 2017 | 23:08 WIB

Taiwan incar pelancong Indonesia

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Tak cuma biro wisata lokal saja yang gencar mengincar pelancong asing, negara lain pun juga ingin menjaring turis lokal. Salah satunya Taiwan.  

Lewat Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Ekonomi Taiwan dan Taiwan Trade Center, instansi tersebut menggelar Meet Taiwan di Jakarta. Ada sekitar 10 perusahaan industri pariwisata dari berbagai bidang yang hadir di acara tersebut.

Menurut Jessie Tseng, Deputy Director Taiwan External Trade Development Council, pihaknya memang memiliki target mendatangkan lebih banyak lagi pelancong asal Indonesia. Tahun lalu tercatat sekitar 150.000 turis asal Indonesia yang berkunjung ke Taiwan. Tahun ini, Taiwan  membidik 165.000 orang atau naik 10%. "Turis Indonesia punya potensi besar untuk tumbuh," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (3/10).

Salah satu upaya adalah mendongkrak pelancong bisnis atau bisnis konvensi. Selain itu yang tidak kalah penting mengenalkan sejumlah restoran dan hotel di Taiwan yang sudah punya sertifikat halal.