Kedai |

KULINER

Tutup tahun dengan icip icip di Gran Melia

oleh : Surtan PH Siahaan | Selasa, 30 Desember 2014 | 12:33 WIB

Tutup tahun dengan icip icip di Gran Melia

JAKARTA. Bagi Anda yang belum menemukan tempat cocok untuk merayakan pergantian tahun, Gran Melia Jakarta boleh jadi pilihan tepat. Pasalnya, beragam pilihan makanan dan hiburan menarik siap ditawarkan untuk menutup tahun 2014.

Mulai dari tawaran hidangan lintas negara mulai dari Indonesia, India, Jepang, China hingga Mongolian BBQ. Jadi, tidak ada salahnya untuk berkumpul bersama keluarga atau teman di tempat ini. Dimulai dari Tien Chao Restaurant yang menawarkan hidangan khas Cantonese dan Szechuan akan memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan Festive Chinese Set Menu.

Pilihan pertama, Anda bisa manjakan lidah dengan Christmas Set Menu yang terdiri dari ragam hidangan lezat seperti Soft Shell Crab in Steam Bun, Bird Nest Soup with Crab Meat, Roast Duck, Crispy Chicken with Dragon fruit in Wasabi Dressing serta hidangan penutup seperti Mango Cream served with Shanghai Pancake. Para tamu dapat menikmatinya dengan harga dimulai dari Rp 588.000 per orang.

Oh iya, set menu yang disiapkan selama Natal dan Tahun Baru dapat dinikmati selama tanggal 23 Desember hingga 31 Desember. Nah, dari tanggal 26 Desember hingga 30 Desember, dinner set menu tersedia dalam Prefix Style. Nantinya, para tamu akan mendapatkan starter, appetizer, main course dan dessert. Para tamu juga dapat memilih hidangan favorit mereka dari menu utama.

El Bombon Gourmet & Pastry juga turut merayakan kemeriahan hari Natal dan Tahun Baru dengan menyuguhkan variasi Kue, Biskuit, Coklat dan Hampers. Pastry Chef kami akan memberikan Christmas Yule Log Cake yang begitu istimewa dan lezat.

Merupakan kue tradisional yang berasal dari Paris dan harus selalu tersedia ketika hari Natal tiba. Berbentuk seperti potongan Kayu, Christmas Yule Log Cake ini dilapisi oleh Chocolate Whipped Cream pada bagian dalamnya dan digulung hingga menyerupai bentuk silinder.

Untuk memperkuat serta mempercantik bentuknya yang menyerupai potongan kayu, pada bagian atas kue ditaburi oleh gula halus untuk memberikan kesan salju yang turun ketika bulan Desember. El Bombon Gourmet & Pastry juga menawarkan dua ukuran Hampers yang dapat diberikan untuk orang terkasih.

Untuk hampers dengan ukuran kecil, sudah termasuk Panettone, variasi biskuit, Christmas Tree Gingerbread, Christmas pudding, Traditional Mince Pie, Honey Sesame Cashew Nut dan Chocolate Santa seharga Rp. 950.000. Sementara untuk hampers dengan ukuran besar, harga Rp. 1,2 juta yang sudah termasuk Traditional Stollen Cake, Gingerbread Bell, ragam pilihan biskuit, English fruit Cake, Chocolate Christmas Tree, Christmas Praline, dan variasi Christmas Macaroon dan Chocolate Christmas Boot.

Selain menawarkan paket kuliner istimewa, dalam bulan yang penuh perayaan ini, Gran Melia Juga memberikan penawaran kamar bagi para tamu yang ingin menghabiskan liburan di Ibu Kota. Gran Melia Jakarta menawarkan Festive Room Package dari tanggal 18 Desember sampai 11 Januari 2014 dengan pilihan kamar Deluxe, Premium Room, Red Level, Grand Premium and Suite, harga dimulai dari Rp. 1.488.000 per malam.

Sementara itu untuk paket kamar Malam Tahun Baru dari tanggal 30 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015, harga dari Rp, 2.088.000 per malam. Tawaran yang tidak kalah menariknya yakni hingga tanggal 11 Januari 2015, bagi para tamu yang akan check-in untuk 2 kamar sekaligus, bakal langsung mendapatkan Food & Beverages credit sebesar Rp 300.000 yang dapat digunakan untuk bersantap di Cafe Gran Via dan Tien Chao.

"Gran Melia menjadi tempat yang tepat untuk merayakan Tahun Baru karena letak Gran Melia yang sangat mudah diakses dan sangat dekat dengan tol di kawasan Kuningan serta tidak berada di pusat kemacetan, yaitu di seputaran Sudirman dan Semanggi. Sehingga anda dapat dengan leluasa merayakan Tahun Baru,” Jelas Ratna Sjamsiar Idris, Director of Marketing & Communications Gran Melia.

Untuk menambah kemeriahan suasana pergantian tahun, bagi para tamu yang ingin merayakannya tanpa harus menginap akan ada penampilan dari Nania Indonesian Idol di Lobby Lounge yang juga menjadi acara penutup akhir tahun. Pengunjung dapat menikmati acara spesial ini dengan mulai dari Rp 850.000 yang sudah termasuk party pack dan dinner buffet.

Bagi para tamu yang kebetulan sedang menikmati santap malam di restoran, bisa menikmati penampilan Nania yang akan membawakan lagu pop Indonesia dan berbagai lagu mancanegara karena area Lobby Lounge  tidak tertutup.

Namun, untuk dapat masuk ke dalam area Lobby Lounge, para tamu harus memiliki tiket untuk dapat merayakan Tahun Baru dengan Nania Idol. Kemeriahan menyambut tahun baru 2015 juga turut dirayakan di JJ Pub and Bar yang akan dimeriahkan oleh penampilan DJ Aldrin dan DJ Eko. Para pengunjung dapat menikmati dan merayakan tahun baru di JJ Pub & Bar dari jam  9 malam hingga 3 dini hari.