Ultras klub Chili Colo-Colo mengancam membunuh pemain jika klubnya degradasi

Rabu, 17 Februari 2021 | 23:08 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Ultras klub Chili Colo-Colo mengancam membunuh pemain jika klubnya degradasi

ILUSTRASI. A demonstrator waves a Chile flag riddled with holes during a protest against Chile's government in Santiago, Chile October 31, 2019. REUTERS/Henry Romero TPX IMAGES OF THE DAY


BISNIS KLUB SEPAKBOLA - SANTIAGO. Menang atau kami akan membunuhmu. Spanduk besar dengan nada ancaman pembunuhan itu terpampang di tempat latihan klub Colo Colo asal kota Santiago Chili yang ditaruh oleh fans fanatic atau biasa disebut Ultras. Melansir ESPN, spanduk itu ditujukan ke pemain Colo-Colo yang akan bertanding dalam playoff degradasi melawan Concepcion du Universidad Concepcion, Rabu (17/2) waktu setempat.

Jika Colo-Colo kalah maka tim legendaris Chili ini akan terdegradasi ke divisi 2. Para ultras ini memang akan marah besar jika Colo Colo terlempar ke divisi bawah yang akan menjadi pertamakalinya dalam 96 tahun sejarah klub.

Meski spanduk lainnya di tempat latihan itu ada yang memberikan dukungan dan dorongan positif ke pemain. Para pendukung lainnya juga ada yang menunggu di luar pusat pelatihan untuk mendoakan mereka sebelum perjalanan mereka ke Talca.

Para mantan pemain Colo Colo, termasuk Arturo Vidal yang sekarang bermain untuk Inter Milan, telah memposting video untuk mendukung klub.

Kapten Colo-Colo Esteban Paredes berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung mereka dan berkata dalam sebuah video: "Kami akan memberikan hidup kami di lapangan, itulah yang harus kami lakukan. Banyak energi dan dorongan positif, bersama-sama kami akan melakukannya. keluar dari ini.

Pertandingan hari Rabuini akan  dianggap sebagai pertandingan terpenting kedua klub Colo Colo dalam sejarah klub setelah kemenangan Copa Libertadores 1991 mereka atas Olimpia de Paraguay.

Di sisi lain, pertandingan ini juga akan membahayakan situasi di kota Santiago. Pasalnya jika memang Colo Colo kalah maka prediksi pihak keamanan setempat akan berbahaya. Penonton atau pendukung Colo Colo akan marah dan bisa meledak kerusuhan.

Walikota Talca, Juan Carlos Diaz, menyebut permainan itu sebagai "berisiko tinggi". Dia khawatir acara tersebut dapat "menimbulkan masalah" di kota yang saat ini berada dalam Fase 1 aturan karantina, di mana mobilitas sangat dibatasi.

Colo Colo merupakan klub tersukses di Chile. Prestasi mereka bukan cuma di lokal, mereka juga mendapatkan titel internasional. Colo Colo mengukuhkan diri sebagai klub pertama sekaligus satu-satunya yang pernah menjuarai Copa Libertadores ketika mereka berhasil mengalahkan Club Olimpia di babak final di tahun 1991.

Beberapa mantan pemain Colo Colo yang sukses di klub Eropa seperti Arturo Vidal, mantan pemain Barcelona yang kini merumput di Inter Milan. Ada juga Alexis Sanchez mantan pemain Arsenal dan Manchester United yang kini bermain di Inter Milan.
 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru