Unik! Suasana Bandung rasa Belanda bisa dirasakan di Kampoeng Tulip

Selasa, 29 September 2020 | 16:36 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Unik! Suasana Bandung rasa Belanda bisa dirasakan di Kampoeng Tulip

ILUSTRASI. Suasana Bandung rasa Belanda bisa dirasakan di Kampoeng Tulip. Dok: Instagram?Kampoeng Tulip.


WISATA BANDUNG - BANDUNG. Ada satu tempat wisata seru yang berlokasi di Bandung Timur. Nama tempat wisata itu adalah Kampoeng Tulip. Seperti namanya, Kampoeng Tulip menghadirkan suasana khas Belanda. Pasalnya, ada banyak replika bangunan khas Belanda seperti kincir angin, rumah warna-warni, dan dam atau bendungan buatan di sini.

Suasana khas Belanda pun akan semakin terasa jika Anda meminjam baju tradisionalnya yang disebut kladerdracht dan topi runcingnya yang disebut njekitcher. Jika kladerdracht dan njekitcher sudah dipakai, jangan lupa untuk berfoto ya. Lalu, Anda bisa mengunggahnya di media sosial.

Tidak hanya pengunjung umum saja loh yang bisa berfoto-foto di sini. Kampoeng Tulip juga kerap menjadi lokasi pre-wedding atau kebutuhan latar foto unik lainnya.

Baca Juga: Wisata Alam Capolaga, tempat liburan yang menawarkan suasana alam khas Subang

Kampoeng Tulip

Berlokasi di Jalan Pasir Pogor Raya, bisa dibilang Kampoeng Tulip merupakan satu-satunya tempat wisata kekinian di daerah Ciwastra. Meskipun begitu, tempat wisata dengan lahan seluas 8.000 meter persegi ini tetap menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Bandung Timur.

Ditambah lagi ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa naik perahu dayung, perahu bebek, memancing ikan, terapi ikan atau sekedar menikmati kuliner khas Bandung di Kampoeng Tulip.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 di hari Senin – Jumat, dan Rp 15.000 di hari Sabtu – Minggu. Selamat berwisata.

Selanjutnya: Cikao Park Purwakarta, tempat wisata keluarga yang punya banyak wahana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru