Wonderful Indonesia gandeng artis entrepreneur

Selasa, 14 November 2017 | 21:28 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
 Wonderful Indonesia gandeng artis entrepreneur


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama dengan para Artis Entrepreneur melakukan sinergi Co-Branding Wonderful Indonesia. Kinerja ini didahului dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dengan 21 brand artis entrepreneur dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 19 brand korporat.

Pelaksanaan Co-Branding Wonderful Indonesia ini sebagai kelanjutan dari program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) yang telah menggandeng brand kenamaan Indonesia di dalam dan luar negeri pada saat peluncuran WICF pada Agustus 2017 lalu. 

Arief Yahya mengatakan, co-branding WI dengan artis entrepreneur sebagai bentuk endorser yang merupakan kerja sama promosi melalui media jaringan yang dimiliki oleh para endorser (infotainment) maupun media jaringan Kempar.

Artis entrepreneur di bidang usaha kue (cake) yang melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia antara lain Minang Mande Cake milik artis Rossa, Brand Banana Foster Cake milik artis Henki Kurniawan, Semarang Wingkorolls (Dewi Sandra), Rain Cake (Shireen Sungkar), Cinnamon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto), Scrummy (Dude Herlino), Premio (Baim Wong), Bandung Kunafe (Irfan Hakim dan Omesh).

Selain itu brand Surabaya Patata (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi), Reallycake (Prilly Latuconsina), Pekanbaru Cassata (Denny Cagur), Savvanacake (Fitri Carlina), Lenso Manado (Gracia Indri), Cirebon Sultana (Indra Bekti), Palembang Lamonde (Irwansyah), Gigieatcake (Raffi Ahmad dan Gigi), sedangkan bidang fashion antara lain brand Mandjha.ivangunawan (Ivan Gunawan), Urban Lips (Cathy Sharon), dan Cirebon Kelana (Andika Pratama/Ussy S).

"Brand WI menjadi semakin dikenal dan tahun lalu menurut referensi World Economic Forum (WEF) berada di peringkat 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringkat 96 dan brand Amazing Thailand di peringkat 83 dunia," kata Arief Yahya di Kementerian Pariwisata, Selasa (14/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru