HOME| Style|

RESTORAN

Yuk habiskan malam minggu di Little Tokyo Blok M

oleh : Ghina Ghaliya Quddus | Sabtu, 05 Agustus 2017 | 18:30 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Yuk habiskan malam minggu di Little Tokyo Blok M

ANDA penyuka japanese food? Sempatkan berkunjung ke Little Tokyo di bilangan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Tempat ini kini tersohor sebagai lokasi kuliner bagi para pecinta makanan khas Jepang ini.

Meski lokasinya dalam kompleks ruko yang terkesan biasa saja, Anda bisa menemukan aneka japanese cuisine mulai dari sushi, sashimi, ramen, hingga don dengan rasa otentik.

Selain resto, di sana berjajar supermarket dan toko-toko kue ala Jepang yang juga menawarkan keotentikan rasa asal Negeri Sakura. Tak cuma rasa, dekorasi restoran juga kental dengan budaya Jepang.

Makanya, banyak ekspatriat asal Jepang yang kerap berjalan-jalan dan menikmati berbagai makanan di Little Tokyo. Wajar jika banyak yang bilang berkunjung ke Little Tokyo laiknya merasakan pengalaman kuliner seperti di negara asalnya.

Sudahkan Anda lapar? Jika suka makanan berkuah, bisa mampir ke Echigoya Ramen. Menginjakkan kaki di Echigoya, pengunjung seperti masuk dalam komik-komik Jepang. Ornamen yang terpasang lekat dengan komik. Bahkan, menu makanan yang terpampang di dinding restoran pun memakai tulisan kanji Jepang.

Makanan, camilan dan festival

Andalan masakan di resto ini mi ramen yang dibuat langsung di depan pengunjung.Menyajikan menu halal dan non halal, ramen favorit di resto ini Ramen Echigoya. Ramen tersaji dengan daging ayam rebus serta kuah kental yang sangat gurih, tapi terasa ringan. Selain ramen, andalan restoran ini adalah Chicken Gyoza.

Gyoza ini memiliki kulit crispy dengan isi ayam. Saat dikunyah, makanan ini renyah di luar, tapi pecah di dalam mulut. "Saking enaknya, saya nambah terus," kata Tina, seorang pengunjung di restoran Echigoya kepada KONTAN, Jumat lalu.

Bertolak ke tempat menarik lainnya, Anda juga bisa mencoba Gyutan Don dari Daitokyo Sakaba. Ini dmerupakan salah satu Gyutan Don terbaik di Jakarta. Untuk masuk ke sini, pengunjung harus bersabar lantaran antrean mengular.

Komposisi Gyutan Don simpel, yakni daging lidah sapi di atas nasi hangat dengan butter yang meleleh. Buka di atas pukul 18.00 WIB, bersabarlah jika ingin mencicim don di sini.

Di sebelah Daitokyo Sakaba, ada Kira Kira Ginza. Restoran ini bisa jadi alternatif bila Daitokyo Sakaba waiting list. Resto ini punya menu andalan Jaga Mentai Cheese, yakni baby potato gratin, dengan fish roe dan lelehan keju di atasnya. Seporsi makanan di tiga restoran ini harganya berkisar Rp 50.000-Rp 80.000. Sementara untuk gyoza, harganya Rp 30.000 per porsi.

Setelah makan besar, Anda juga harus mampir ke supermarket Papaya untuk mencicip snack ala Jepang. Supermarket ini menyediakan aneka makanan dan camilan penutup seperti Mochi Ice Cream dan Hokkaido Ice Cream.

Oh iya, saat musim semi di Jepang tiba yakni di bulan Mei, Little Tokyo juga mengadakan Echinsai Festival. Ini festival tahunan kulinari, seni, dan kebudayaan tradisional Jepang.



0 Komentar
Salin Tulisan