HOME | Kedai |

RESTORAN

Yuk menikmati santapan di tengah nuansa hutan

oleh : Ghina Ghaliya Quddus | Sabtu, 23 September 2017 | 17:50 WIB

Yuk menikmati santapan di tengah nuansa hutan

KONTAN.CO.ID - Pernah membayangkan bersantap di tengah hutan Madagaskar? Sekarang, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke negara pulau di Samudra Hindia itu. Di Jakarta, ada sebuah restoran yang menawarkan sensasi menikmati hidangan dengan nuansa hutan belantara, lengkap dengan flora dan fauna yang ada di dalamnya.

Ada ular, gajah, burung-burung, jerapah, singa, buaya, dan lain-lain. Sesekali, kepala binatang-binatang itu juga bergerak sehingga terkesan hidup.

Begitu masuk ke restoran yang berada di Lantai 5 Plaza Senayan, Jakarta Selatan ini, Anda akan disambut ramah oleh para pramusaji. Sesuai dengan tema yang diusung resto, para pramusaji mengenakan seragam layaknya pemandu wisata di hutan. Dentuman musik perkusi bernuansa etnik yang diselingi suara auman singa pun mengalun di penjuru ruangan.

Madagaskar menghadirkan ragam sajian mulai dari mancanegara baik Eropa, Amerika, Korea, Jepang, Australia. Tak ketinggalan ragam masakan khas Nusantara.

General Manager Madagaskar Maichel Surya Wijaya mengatakan, menu yang ditawarkan di restoran ini memang sudah biasa ditawarkan oleh restoran lainn di ibukota. Namun soal suasana, keunikan Madagaskar tak perlu diragukan lagi. Makanya, "Kami tawarkan suasana ini. Karena bagi pengunjung, menikmati makanan dan minuman saja tidak cukup," katanya saat ditemui KONTAN, Jumat (22/9).

Restoran yang terdiri dua lantai ini menyiapkan 250 meja bagi pengunjung. Menurut Maichel puncak keramaian di restoran ini biasanya terjadi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Dus, jika Anda ingin datang pada hari-hari tersebut, disarankan melakukan reservasi terlebih dulu.

Fasilitasi pengunjung

Madagaskar saat ini memiliki 70 pramusaji. Menurut Maichel, restoran ini sengaja mempekerjakan banyak pramusaji guna siap sedia mengabadikan momen Anda dan keluarga atau kerabat selama ada di restoran dan menikmati hidangan yang tersaji. "Sekarang, kebiasaan orang itu berfoto dulu sebelum makan. Kami mencoba mengerti dan memfasilitasi kebutuhan tersebut," tutur Maichel.

Interior di Restoran Madagaskar dirancang oleh desainer dari luar negeri. Menurut Maichel, butuh lima tahun untuk mewujudkan restoran yang berdiri di lahan bekas area bermain bowling ini.

Untuk makanan, Madagaskar menawarkan mulai side dish, main course, dessert, patisserie. Banderol harga di sini berkisar Rp 50.000 hingga Rp 220.000 per porsi.

Untuk minuman, restoran ini menawarkan aneka jus, kopi, hingga cocktail baik yang beralkohol maupun non alkohol. "Soal harga, standar untuk ukuran restoran di Senayan. Favorit saya adalah cake di sini. Selain itu, di restoran ini pelayanannya oke," kata Firsta, seorang pengunjung yang datang dari Bintaro, Tangerang Selatan.

Layaknya pergi ke Taman Safari, restoran ini juga memiliki toko ritel yang menjual pernak-pernik dengan tema binatang. Untuk melengkapi kunjungan Anda, pastikan untuk mampir membeli suvenir unik setelah menyantap sajian.