Bakal gelar latihan perdana, Sampdoria dan Fiorentina malah umumkan 10 kasus Covid-19

Jumat, 08 Mei 2020 | 10:47 WIB Sumber: Kompas.com
Bakal gelar latihan perdana, Sampdoria dan Fiorentina malah umumkan 10 kasus Covid-19

ILUSTRASI. Klub-klub Serie A sudah diizinkan untuk menggelar latihan


SEPAK BOLA - JAKARTA. Kasus positif virus corona atawa Covid-19 kembali hadir di sepak bola Italia. Pada Kamis (7/5) waktu setempat, dua klub peserta Serie A, Sampdoria dan Fiorentina mengumumkan ada 10 kasus baru. 

Di mana, empat kasus datang dari kubu Sampdoria, sedangkan enam kasus lainnya berasal dari Fiorentina. Hal itu diketahui setelah kedua klub Serie A ini menjalani tes Covid-19, yang menjadi salah satu syarat sebelum kembali menggelar latihan. 

Setelah melakukan tes kepada seluruh pemain dan staf, Sampdoria mengumumkan empat pemainnya positif terjangkit virus corona. "Selama tes yang dilakukan para pemain, tiga kasus baru Covid-19 muncul, dengan satu pemain dinyatakan masih positif," kata pihak Sampdoria. 

Baca Juga: Empat klub Liga Italia diizinkan berlatih lagi pada Senin (4/5)

"Keempat pemain saat ini tidak menunjukkan gejala. Mereka telah masuk ke isolasi dan akan terus dipantau sesuai protokol yang berlaku," demikian pernyataan klub berjuluk Blucerchiati tersebut. 

Sementara  itu, Fiorentina sudah terlebih dulu mengumumkan bahwa tiga pemain dan tiga staf klub dinyatakan positif Covid-19. 

Merespons situasi tersebut, pihak klub memastikan telah mengisolasi para pemain dan staf yang terkena dampak. Fiorentina juga akan merampungkan tes pada Jumat (8/5) dalam rangka persiapan menuju sesi latihan. 

"Setelah tes dilakukan pada Rabu (6/5), Fiorentina dapat mengonfirmasi bahwa tiga pemain dan tiga staf telah dinyatakan positif Covid-19," tulis Fiorentina dalam pernyataannya, dikutip dari AFP. 

"Klub telah mengisolasi orang-orang yang terkena dampak. Tes untuk pemain lain dijadwalkan sebelum dimulainya latihan," demikian pernyataan Fiorentina. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru