Baru dua jam tayang di Youtube, trailer Dilan 1991 disambut antusias warganet

Kamis, 17 Januari 2019 | 19:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Baru dua jam tayang di Youtube, trailer Dilan 1991 disambut antusias warganet


FILM - JAKARTA. Baru diunggah sekitar dua jam di Youtube, cuplikan (trailer) film Dilan 1991 langsung menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #Dilan1991. 

Dalam kurun waktu yang sama, cuplikan sekuel Dilan 1990 ini langsung ditonton 23,402 kali.

"Cita-citamu apa sih?" tanya Dilan.

"Pilot. Kamu?" jawab Milea.

"Menikah sama kamu," balas Dilan

Percakapan manis dua sejoli itu menjadi adegan pembuka trailer film drama romantis Dilan 1991 yang resmi dirilis oleh Max Pictures sore ini, Kamis (17/1). 

Film Dilan 1991 mengambil sudut pandang Milea tentang sosok Dilan. Karakter Dilan yang cerdas, pintar, dan gaya nggombal-nya yang khas membuat hari-hari Milea terasa begitu indah di masa-masa awal pacaran. 

Namun, ada satu hal yang selalu ditakuti gadis berambut panjang ini: aktivitas Dilan dengan geng motornya yang kerap terlibat tawuran. Suatu malam, Milea memprotes keras sang pujaan.

Sering berdebat tentang geng motor Dilan, Milea melontarkan kata "putus". Sejak itu pula, Dilan mulai menjauh dari kehidupannya. 

Tamat SMA Milea kembali ke Jakarta untuk meneruskan kuliah.

Namun, rasa kesalnya kepada mantan kekasih rupanya tidak bisa menghapuskan cintanya. Milea mencoba menghubungi kembali Dilan.Sayang usaha Milea sia-sia karena keluarga Dilan pindah rumah. Sampai suatu ketika, hadirlah sosok laki-laki baru disekitar hidup Milea. 

Dari cuplikan kisah di atas bisa ditebak film Dilan kedua ini bakal lebih mengoyak benteng emosi para penonton dan penggemarnya.

Film yang akan mulai tayang di layar bioskop pada 28 Februari 2019 ini juga menampilkan beberapa pemain baru seperti Bucek Depp yang berperan sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis.  

Film Dilan 1991 diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq berjudul Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991.

Film ini disutradari oleh Pidi Baiq sendiri dan Fajar Bustomi, serta diproduseri Ody Mulya Hidayat.    

Episode pendahulunya, Dilan 1990, yang tayang pada 25 Januari 2018 lalu menuai sukses. Film tersebut ditonton 6,2 juta pasang mata dalam kurun waktu 39 hari pemutaran di bioskop.

Tak ayal, Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, dua bintang utama langusng menjadi sosok-sosok idola para remaja. .

Dilan 1990 juga berhasil menyebet beberapa penghargaan, antara lain Movie Actor Award untuk kategori pemeran pendatang baru terfavorit. Film itu juga menyabet Indonesia Choice Awards 2018 kategori Movie of the Years. 

Apakah Dilan 1991 akan sesukses film sebelumnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru