Bengkulu mulai incar pelancong asing

Kamis, 06 September 2018 | 22:22 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Bengkulu mulai incar pelancong asing

ILUSTRASI. Sentra Penjualan Ikan Kering Dan Ikan Asin Di Bengkulu


WISATA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, tengah berupaya mendongkrak kunjungan turis ke wilayah tersebut. Seperti dengan mengoptimalkan potensi destinasi pulau Baai yang sudah menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK).

Rohidin Mersyah, Plt Gubernur Bengkulu mengakui bila pihaknya rada kesulitan untuk bisa mempromosikan destinasi wisata di Bengkulua, seperti pulau Baai. Terutama dari sisi aksesbilitas. Padahal, ada ragam destinasi wisata lainnya, seperti RUmah Ibu Negara Fatmawati. Rumah Pengasingan Presiden Soekarno, benteng sejarah Inggris Malborough. "Apalagi Bengkulu punya kedekatan dengan Inggris saat menyerahkan wilayah ini ke Belanda," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/9).

Dengan adanya peninggalan sejarah tersebut, ia harap pelancong yang datang tidak cuma dari domestik tapi juga luar negeri. Seperti dari Singapura, Inggris dan negara Eropa lainnya. Lewat pembukaan penerbangan langsung ke negara bersangkutan.

Saat ini, kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bengkulu punya bandara Fatmawati yang dikelola PT Angkasa Pura II. Ia harap status bandara tersebut bisa meningkat menjadi bandara internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru