Emas batangan laris manis, bagaimana permintaan emas perhiasan?

Sabtu, 22 September 2018 | 15:24 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Emas batangan laris manis, bagaimana permintaan emas perhiasan?

ILUSTRASI. Produk Perhiasan Emas Terbaru Goldmart


BISNIS PERHIASAN - JAKARTA.  Permintaan emas batangan, baik di butik Logam Mulia baik Pegadaian meningkat dua pekan terakhir. Bagaimana dengan emas perhiasan?  Aji Iswanto, Retail and Wholesale Manager Goldmart, mengatakan, karakteristik emas perhiasan seperti di Goldmart dan emas batangan berbeda. Harga di Goldmart fixed price, jadi tidak berubah karena sudah ditetapkan sejak awal tahun. 

Maka, ketika harga emas batangan naik, permintaan emas perhiasan hanya meningkat tipis. "Naik antara 7% sampai 8%," kata Aji, Kamis (20/9). Sementara secara keseluruhan bisnis Goldmart tahun 2017 ke 2018 naik 20%. Sementara target  bisnis tahun 2008 ke 2019 meningkat 30%. Agar target tercapai, Goldmar rajin mengeluarkan berbagai koleksi perhiasan baru. 

Yang terbaru adalah  Freya Collection dengan tiga kategori yaitu: Freya of Lavish Glow, Freya of Beauty dan Freya of Modesty. Dengan berat antara 5 gram sampai 50 gram, harga Freya Collection antara Rp 5 juta hingga 97 juta. Sebelumnya di awal tahun 2018, Goldmart meluncurkan Venus Collection. Setiap kali produk baru muncul, Goldmart menargetkan omzet Rp 500 juta dan selalu tercapai.  Saat ini Goldmart memiliki 7.000 member. Goldmart kini sudah ada 18 toko dah hingga akhir tahun 2018 akan buka dua gerai lagi di Pekanbaru dan Gresik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru