Ingin memelihara kucing persia, harganya sampai belasan juta

Selasa, 21 Juli 2020 | 06:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin memelihara kucing persia, harganya sampai belasan juta

ILUSTRASI. Jenis kucing Persia yang bisa Anda miliki untuk hewan peliharaan. KONTAN/Muradi/2019/07/18


HEWAN PELIHARAAN - JAKARTA. Apakah Anda tertarik untuk memelihara kucing? Jika jawabannya adalah iya, maka jenis kucing persia bisa Anda jadikan pilihan. Tingkah dan wajahnya yang lucu membuat jenis kucing persia diminati oleh banyak orang.

Kucing persia memiliki jenis yang berbeda. Dilansir dari cleanipedia.com, ada 4 jenis kucing persia yang bisa Anda pelihara di rumah.

Baca Juga: Inilah cara mudah mengatasi kesehatan mental

Jenis Kucing Persia Himalaya

Jenis kucing persia himalayan memiliki hidung yang tidak terlalu pesek jika dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lain. Jenis kucing persia himalaya memiliki bulu yang lebat dan panjang. Mayoritas warna bulu jenis kucing persia himalaya adalah putih atau cokelat dengan beberapa spot warna di bagian wajah atau ekor.

Jika dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya, jenis kucing persia himalaya memiliki ukuran tubuh yang paling besar. Bobotnya dapat mencapai 4 – 6 kg. Cleanipedia.com mengatakan, harga jenis kucing persia himalaya yang sudah dewasa (minimal 6 bulan), mencapai harga 9 juta rupiah.

Jenis Kucing Persia Flat Nose

Sesuai dengan namanya, jenis kucing persia flat nose memiliki ciri khusus berupa hidungnya yang pesek. Bentuk kepalanya yang kotak membuat pipi jenis kucing persia flat nose menjadi terlihat lebih chubby. Berbeda dengan jenis kucing persia himalaya yang tenang, jenis kucing persia flat nose cenderung lebih aktif.

Anda harus menyediakan ruang yang cukup luas agar jenis kucing persia flat nose bisa bermain tanpa mengganggu barang-barang di rumah Anda. Mengutip dari cleanipedia.com, jenis kucing persia flat nose bisa Anda miliki mulai dari harga 5 juta rupiah.

Editor: Belladina Biananda

Terbaru