Jelang akhir tahun, yuk nonton pertunjukan sirkus klasik

Senin, 19 November 2018 | 16:27 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Jelang akhir tahun, yuk nonton pertunjukan sirkus klasik

ILUSTRASI. Sirkus The Great 50 Show


INDUSTRI HIBURAN - JAKARTA. Kapan terakhir kali kamu nonton sirkus dengan duduk di bawah tenda besar yang berbentuk oval? Menyaksikan atraksi para pemain melakukan akrobatik di udara, sepeda roda satu dan atau lainnya yang membuat takjub dan menghibur?

Jika rindu merasakan sensasi dari pertunjukan sirkus, jangan lupa menyambangi Gelora Bung Karno (GBK) pada 14 Desember 2018-20 Januari 2019. Oriental Circus Indonesia (OCI) akan menghadirkan pertunjukan bertajuk "The Great 50 Show" di sana.

Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), selaku penyelenggara The Great 50 Show, mengatakan pertunjukan sirkus tersebut dikonsep dengan terinspirasi dari film The Greataest Showman. Penyelenggaraannya akan melibatkan pemain dari berbabagai negara yakni Indonesia, Tiongkok, Mongolia, dan India.

Beragam atraksi dipersiapkan dalam pertunjukan tersebut, mulai dari akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepatu roda satu yang diklaim akan memacu adrenalin. "The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, juga keanekaragaman seni," kata Hans dalam siaran persnya, Senin (19/11).

Pertunjukan sirkus ini akan berdurasi 2 jam. Tiket pertunjukan dijual mulai Rp 150.000 hingga Rp 500.000 yang bisa dibeli di laman www.thegreat50show.com mulai 1 Desember 2018. Pertunjukan akan setiap hari, kecuali Senin libur. Dari Selasa-Kamis, pertunjukan sekali sehari, Jumat dua kali sehari, sementara Sabtu-Minggu, tiga kali sehari.

Oriental Circus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada 1957 dengan ragam atraksi, termasuk pertunjukan binatang terlatih. Jelang akhir 2019, kelompok sirkus ini tidak lagi memakai binatang dalam atraksinya, tetapi memadukan sirkus klasik dengan penerapan teknologi terbaru seperti drone, laser, dan video mapping.

Dalam perjalanannya, OCI beberapa kali mewakili Indonesia untuk ikut Festival Seni akrobatik tingkat internasional. Pada 1996, OCI berhasil mengangkat nama Indonesia dalam ajang kompetisi Akrobatik internasional di Wuhan-China dengan meraih Piala Luar Biasa untuk delegasi Indonesia.

OCI juga telah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia dan bekerjasama dengan sirkus internasional untuk pertunjukan bersama seperti dengan sirkus asal Amerika, Inggris, China, Italia, India dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru