Keren, Liverpool pecahkan rekor keunggulan poin tertinggi di Liga Inggris

Senin, 03 Februari 2020 | 17:14 WIB   Reporter: kompas.com
Keren, Liverpool pecahkan rekor keunggulan poin tertinggi di Liga Inggris

ILUSTRASI. Pemain Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol kedua mereka bersama Virgil van Dijk dalam pertandingan Liverpool vs Manchester United di Anfield, Liverpool, 19 Januari 2020.


LIGA PRIMER INGGRIS - Liverpool mencetak sejarah sebagai tim dengan keunggulan poin tertinggi atas pesaing terdekatnya, Manchester City, di pentas Liga Inggris. 

Langkah Liverpool meraih trofi pertama di Liga Inggris sejak format berubah menjadi Premier League, hampir tak bisa dibendung klub lain.

Ini Liverpool buktikan dengan kemenangan besar atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (1/2). Liverpool menang 4-0. 

Baca Juga: Pep Guardiola akhirnya menyerah kejar Liverpool dalam perebutan juara liga Inggris

Mohamed Salah menjadi aktor pada laga melawan Southampton. Dia melesakkan dua gol (71', 90') dan sisanya dicetak Oxlade-Chamberlain (47') dan Jordan Henderson (60'). 

Usai pertandingan, Juergen Klopp mengaku sedikit terkejut atas hasil yang timnya raih. "Kami sempat kesulitan pada babak pertama namun untungnya bisa cepat berbenah," ujarnya.  

"Southampton jadi tim yang membuat kami kesulitan untuk saat ini, meski kami unggul telak tapi kami mengakuinya," kata Klopp seperti dilansir Sky Sport.

Baca Juga: Ini hitung-hitungannya agar Liverpool menjadi juara liga Inggris

"Mereka sulit dihentikan sehingga membuat permainan kami tidak berkembang, jadinya saya mengubah gaya permainan sehingga Liverpool keluar dari tekanan," imbuh Klopp.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru