Menara Pandang Tele, lokasi terbaik menikmati Danau Toba

Minggu, 02 September 2018 | 19:28 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Menara Pandang Tele, lokasi terbaik menikmati Danau Toba

Menara Pandang Tele Danau Toba


WISATA - JAKARTA. Danau Toba selalu menarik untuk dieksplorasi. Setiap sudutnya sangat eksotis. Nah, buat kalian yang penasaran dengan Danau Toba, ada satu spot yang sangat direkomendasikan untuk menikmatinya. Namanya Menara Pandang Tele.

Secara administrasi, Menara Pandang Tele masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Namun, destinasi ini bisa dijumpai sebelum kita menginjakkan kaki di Pulau Samosir, via jalur darat.

Menurut Kabid Pengembangan Pemasaran Area I Regional I, Alfin Merancia, Menara Pandang Tele adalah tempat terbaik untuk melihat Danau Toba.

“Danau Toba itu indah dari berbagai sisi. Tapi kalau ingin melihat Danau Toba dari angle terbaik, ada di Menara Pandang Tele. Menara ini berada di sisi Jalan Tele, satu satu nya jalan darat menuju Pulau Samosir,” kata Alfin dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/9).

Dijelaskan Alfin, Menara Pandang seakan-akan menyambut kedatangan wisatawan yang datang ke Samosir.

“Dari menara ini, kita bisa melihat keindahan Danau Toba dari atas. Dari Menara Pandang, juga terlihat Gunung Pusuk Buhit. Sebagian masyarakat mempercayai gunung ini adalah asal muasal orang Batak yang tinggal di Samosir,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap Danau Toba terus dilengkapi dengan destinasi dan atraksi berkelas.

“Sekarang aksesibilitas ke Danau Toba semakin luas dengan hadirnya penerbangan internasional ke Bandara Silangit. Untuk itu, destinasi dan atraksi Danau Toba harus dilengkapi,” paparnya.

Dengan begitu, diharapkan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru