Toyota Corolla Apex 2021 dirilis dengan jumlah terbatas

Kamis, 16 Juli 2020 | 08:56 WIB Sumber: Motortrend
Toyota Corolla Apex 2021 dirilis dengan jumlah terbatas

ILUSTRASI. Toyota Corolla Apex 2021 jadi mobil edisi terbatas Toyota.


MOBIL RILIS - JEPANG. Toyota telah mengumumkan seri Corolla Sedan terbaru dengan jumlah terbatas yakni, Toyota Corolla Apex 2021. Kini Toyota hanya memproduksi Corolla Apex dengan jumlah 6.000 Unit.

Dalam desain Toyota Corolla Apex terlihat penggabungan desain yang lebih agresif. Menurut Toyota, Apex Edition mampu “memaksimalkan potensi sedan Corolla yang melekat pada platform TNGA-C berkekuatan tinggi, suspensi belakang multi-link dan 169 horsepower dengan 2.0-liter Dynamic Force Engine."

Baca Juga: BYD luncurkan mobil listrik dengan akselerasi tercepat di China

Paket termasuk knalpot catback sport-tuned dengan ujung stainless steel sebesar 3,5 inci serta suspensi track-tuned. Yang terakhir ini memiliki koil pegas unik yang menurunkan kendaraan sebesar 0,6 inci sewaktu mobil melaju, pegas yang meningkat gerakannya akan mampu memberikan sudut yang lebih tajam dan respons baik dalam kemudi.

Toyota Corolla Apex 2021 ini disematkan roda yang dicor menggunakan alumunium dengan ukuran 18-inci yang dikembangkan untuk membantu pendinginan rem sambil menawarkan pengurangan massa sebesar 2,2 lbs per roda. Terdapat juga pembaruan sasis yang dilengkapi dengan kalibrasi electronic power steering (EPS)

Toyota Corolla Apex

Semua model Toyota Corolla Apex ditanamkan tenaga dengan Dynamic Force Engine 2.0 liter yang diberi peringkat 169 HP pada 6.600 rpm dan torsi 151 lb-ft pada 4.800 rpm. Sebagian besar model Edisi Apex akan dilengkapi dengan Dynamic Shift CVT, dengan Toyota hanya menawarkan 120 unit dengan manual 6 kecepatan teknologi iMT.

Setiap yang melihat mobil ini akan mengenali bahwa Toyota Corolla Apex berkat bodykit warna hitam dengan aksen perunggu, spoiler bagian depan, tambahan penutup lampu kabut, cetakan samping dan diffuser bagian belakang.

Pelanggan dapat memiliki model sporty ini dalam tiga warna eksterior: warna Cement eksklusif dengan atap Black Sand Pearl; Super White dengan atap Black Sand Pearl; dan Black Sand Pearl.

Baca Juga: Hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli Head Up Display (HUD) mobil

Terlepas dari warnanya, semua model Edisi Apex hadir dengan tutup cermin hitam. Corolla SE Apex Edition memperoleh pelapis kain premium.

Sedangkan XSE Apex Edition memiliki pelapis kain SofTex berwarna hitam. Varian terakhir juga menambahkan kursi depan yang memiliki ventilasi, termasuk kursi pengemudi 8 arah yang dapat disesuaikan dengan power lumbar support untuk menjaga kemanan dalam mengemudi. Tentunya terdapat fitur hiburan dengan perangkat Android Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru