Ronaldo absen, Ciro Immobile resmi jadi top skor Liga Serie A Italia musim 2019/2020

Minggu, 02 Agustus 2020 | 08:44 WIB Sumber: Kompas.com
Ronaldo absen, Ciro Immobile resmi jadi top skor Liga Serie A Italia musim 2019/2020

ILUSTRASI. Pemain Lazio


SEPAK BOLA - JAKARTA. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kehilangan peluang untuk menambah pundi-pundi gol setelah absen pada laga terakhir Serie A, kasta tertinggi Liga Italia kontra AS Roma. 

Ronaldo tak masuk dalam daftar skuad Juventus saat menjamu AS Roma di Stadion Allianz, Minggu (2/8) dini hari WIB. Kondisi ini membuka jalan penyerang Lazio, Ciro Immobile, untuk memastikan gelar top skor Liga Italia musim 2019/2020. 

Posisi Immobile di puncak daftar top skor Liga Italia semakin tak tersentuh setelah dirinya berhasil membukukan satu gol pada laga kontra Napoli, Minggu (2/8) dini hari WIB. 

Baca Juga: Wow, Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola pertama yang cetak 50 gol di 3 liga top Eropa

Dengan sumbangan satu gol ke gawang Napoli, Immobile saat ini telah mengoleksi 36 gol. Dia unggul lima gol atas Cristiano Ronaldo yang menduduki peringkat kedua dengan raihan 31 gol. 

Immobile juga mengungguli penyerang andal lain, seperti Romelu Lukaku (Inter Milan), Francesco Caputo (Sassuolo), dan Duvan Zapata (Atalanta). 

Dengan demikian, Immobile pun berhak atas trofi Capocannoniere atau sepatu emas Serie A. Trofi Capocannoniere atau sepatu emas Serie A adalah penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia.

Selain merengkuh trofi Capocannoniere, Immobile juga menyamai rekor gol Gonzalo Higuain, striker asal Argentina yang saat ini tampil bersama Juventus. Saat masih berseragam Napoli (2015-2016), Higuain juga pernah mencatatkan 36 gol dalam satu musim Liga Itaia. (Benediktus Agya Pradipta)

Berikut 10 besar penghuni daftar top skor Liga Italia 2019-2020: 

36 gol - Ciro Immobile (Lazio) 
31 gol - Cristiano Ronaldo (Juventus) 
23 gol - Romelu Lukaku (Inter Milan) 
21 gol - Francesco Caputo (Sassuolo) 
18 gol - Duvan Zapata (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari) 
16 gol - Andrea Belotti (Torino), Edin Dzeko (AS Roma) 
15 gol - Josip Ilicic (Atalanta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Persaingan Top Skor Liga Italia - Ronaldo Tertahan, Immobile Pemenangnya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru