Sederet pesohor yang nikah dengan pengusaha tajir

Rabu, 27 Februari 2019 | 09:38 WIB   Reporter: Azis Husaini
Sederet pesohor yang nikah dengan pengusaha tajir


PROFIL PENGUSAHA -JAKARTA. Jagad medsos dibuat heboh dengan pernikahan para pesohor dengan pengusaha tajir. Sebut saja yang paling terbaru adalah penyanyi Syahrini dengan Reino Barack yang berlangsung Rabu (27/2).

Akun IG @princessyahrini memposting "Melangkah Mengimanin Ketetapan Allah SWT, Takdir yang Sudah Allah SWT Gariskan dalam Hidupku" sontak postingannya di komen sampai 2.000 kali.

Kehebohan itu tak lepas dari pasangan Syahrini yang memang pengusaha tajir. Siapa tak kenal Reino yang merupakan anak dari pengusaha Rosano Barack.

Berdasarkan laman resmi Global Mediacom, Rosano Barack adalah Warga Negara Indonesia yang lahir pada tahun 1953. Rosano Barack menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1979 dari Universitas Waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Di Global Mediacom Tbk, Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama sejak 29 Mei 1998.

PT Global Mediacom merupakan perusahaan investor untuk perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC. Global Mediacom didirikan pada 30 Juni 1981 dengan nama PT Bimantara Citra oleh Bambang Trihatmodjo, Rosano Barack, dan Mochammad Tachril Sapi'ie.

Rosano Barack memegang jabatan President Commissioner di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, President Director di PT Nusadua Graha International, President Director di PT Plaza Indonesia Realty Tbk, adan President Commissioner di PT Global Mediacom Tbk.

Rosano Barack juga disebutkan menjabat sebagai komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia. Selain itu, dia juga disebut pernah menjabat President Commissioner di PT Media Nusantara Citra Tbk, Director di PT Global Mediacom Tbk dan Vice President Director di PT Global Mediacom Tbk.

Lepas dari ayahnya, Reino Barack juga memiliki peran dalam bisnis, mengutip laman Wikipedia, Reino Ramaputra Barack atau Reino Barack yang lahir di Jakarta, 21 Juni 1984 adalah Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom.

Dia dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda. Sejak lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University di Paris, Perancis pada tahun 2007, ia memulai pengalaman kerjanya sebagai equity officer di Merrill Lynch di Tokyo di mana kakek-neneknya berdomisili.

Bukan saja Syahrini, yang sempat menghebohkan jagad medsos juga datang dari penyanyi Maia Estianty yang menikah dengan pengusaha Irwan Danny Mussry.

Mengutip Tribunnews, Irwan yang adalah CEO dan Presiden Direktur PT Timerindo Perkasa International (Time International). Perusahaannya bergerak dalam bisnis agen jam tangan mewah di Indonesia. Irwan bekerja sama dengan banyak brand jam tangan terkenal seperti Rolex, Diesel hingga Breitling. Irwan telah melakoni profesi ini selama 30 tahun.

Irwan juga terlibat kerjasama dengan beberapa brand dunia, mulai dari kosmetik hingga pakaian. Seperti baru-baru ini, dirinya baru saja membuka gerai kosmetik Laneige dan butik Fendi.

Kini Maia selalu memprosting kegiatannya di luar negeri bersama dengan suaminya. Tak lepas, Maia juga sering naik jet pribadi Irwan bersama anak-anaknya.

Sebelumnya memang sudah banyak, seperti Nia Ramadhani dengan Ardy Bakrie, Dian Sastro dengan Indraguna Sutowo yang merupakan cucu Ibnu Sutowo Pendiri Pertamina, lalu Laura Basuki memutuskan menikah dengan Leo Sanjaya yang dikenal sebagai seorang petinggi brand jeans Lea.  

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini

Terbaru