Sejumlah iPhone terinstall Fortnite dijual lewat eBay, harganya bikin kantong kering

Jumat, 21 Agustus 2020 | 11:21 WIB Sumber: PCMag
Sejumlah iPhone terinstall Fortnite dijual lewat eBay, harganya bikin kantong kering

ILUSTRASI. Sejumlah iPhone terinstall Fortnite dijual lewat eBay, harganya bikin kantong kering


APPLE - Pertikaian antara Epic Games, Google dan Apple berimbas pada game Fortnite yang tidak bisa dimainkan di platform Android dan iOS. Momentum ini ternyata dimanfaatkan sekelibat orang untuk menjual iPhone berisi game Fortnite dengan harga yang lumayan tinggi.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Fortnite resmi didepak dari Appstore dan Playstore. Akibatnya, Fortnite tidak bisa lagi di unduh lewat ponsel pintar Android maupun iOS.

Tetapi untuk sebagian pengguna Android dan iOS yang sudah menginstall Fortnite sebelumnya masih bisa memainkan. Lalu bagaimana nasib pemain baru yang ingin menginstall Fortnite di ponsel mereka?

Baca Juga: Apple dan Google mendepak Fortnite dari iOS dan PlayStore, ini sebabnya

Jawabannya tidak bisa, kini mereka tidak bisa lagi menemukan Fortnite di toko aplikasi Playstore maupun Appstore. Tetapi untuk pengguna Android masih ada alternatif untuk download Fortnite lewat website Epic Games atau Galaxy Store.

Bagaimana nasib pengguna iPhone? Sayang sekali pengguna iPhone tidak bisa lagi menginstall Fortnite.

Berangkat dari situ, beberapa orang mencoba memanfaatkan momentum ini dengan menjual iPhone yang sudah terinstall Fortnite lewat eBay. eBay sendiri merupakan situs jual beli di Amerika Serikat yang populer di Amerika Serikat.

Mengutip dari PCMag, para penjual mematok harga iPhone yang sudah terinstall Fortnite dari $ 1.500 atau sekitar Rp 22 juta hingga $ 10.000 atau sekitar Rp 100 juta.

Belasan jenis iPhone sepaket dengan Fortnite bertebaran di eBay. Jenisnya mulai dari iPhone 8, XR hingga iPhone 11.

Para penjual juga memamerkan iPhone dagangannya lengkap dengan Fortnite yang terpampang di layar. Begitu pula dengn icon Fortnite demi meyakinkan bahwa game tersebut sudah terinstall di iPhone.

Tentu saja harus berpikir sekian kali untuk meminang iPhone second yang sudah terinstall Fortnite ini. Selain harga yang tidak ramah di kantong, Fortnite yang sudah diinstall bakal memiliki keterbatasan.

Contohnya pemain tidak bisa membeli item di dalam game, mengingat Apple juga menutup transaksi game tersebut. Begitu pula dengan fitur, Fortnite yang sudah diinstall ini tidak bisa mendapatkan update terbaru.

Terkait masalah ini, belum diketahui apakah pihak terkait bakal kembali menjalin hubungan kerja sama atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru