Santai sambil meneguk segelas wine

Senin, 30 Mei 2011 | 10:42 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 30 Mei - 5 Juni 2011
 Santai sambil meneguk segelas wine

ILUSTRASI. Simak katalog promo JSM Giant periode 21 - 24 Agustus 2020 yang baru saja mulai. Pengunjung memilih pakaian di Giant Hipermarket Central Business District (CBD) Bintaro saat soft launchingnya, Tangerang, Selasa (29/12). Gerai Giant CBD ini merupakan gerai


Velpa menawarkan tempat yang nyaman untuk kumpul bersama teman dan keluarga. Tak hanya bisa merasakan sensasi aneka wine, Anda juga dapat menyantap bermacam menu Barat dan Asia.

Bagi sebagian orang, kongko bersama teman di kafe atawa resto untuk melepas penat setelah seharian bekerja terasa kurang lengkap bila tanpa meneguk segelas anggur alias wine. Apalagi, tanpa ditemani live music, kongko sedikit agak hambar.

Anda mau suasana hangout semacam itu? Silakan datang ke Velpa. Resto yang terletak di lantai ground Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, ini menawarkan aneka wine dari berbagai negara. Sebut saja Prancis, Italia, Afrika Selatan, Australia, Cile, dan Argentina.

Untuk memudahkan pengunjung menentukan pilihan, Velpa memajang sekitar 1.000 botol wine dalam rak khusus. Tinggal tunjuk saja wine yang Anda mau, pelayan akan langsung mengantarkan ke meja Anda. Harganya mulai Rp 200.000 hingga Rp 2 juta sebotol.

Jika ingin menjajal minuman yang lain, Velpa menyediakan bermacam mixology cocktail. Ada Velpa Pinkles, Irish Tiramisu, atau Tablerone yang merupakan jagoan Velpa.

I Gede Putu Agus Aryanta, Manajer Operasional Velpa, menjelaskan, awalnya, resto ini fokus hanya menjual minuman saja. Tapi, karena berada di dalam pusat perbelanjaan, Velpa kemudian menambah konsep menjadi restoran semi-fine dining.

Tujuannya untuk menjaring pasar keluarga yang banyak menyambangi Gandaria City Mall. “Walau sebenarnya target kami adalah para ekspatriat dan eksekutif muda yang senang berkumpul bersama temannya,” ungkap Gede.

Resto berkonsep modern minimalis ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 150 orang. Sebanyak 40 kursi di antaranya berada di lantai mezzanine yang disediakan untuk area merokok. Sedangkan, 110 kursi lain tersedia di lantai dasar.

Cowboy steak

Setiap hari Rabu, Jumat, dan Sabtu, Gede bilang, mulai pukul delapan malam, ada performance band akustik untuk menemani waktu santai Anda. Adapun di hari Senin dan Selasa, juga mulai pukul delapan malam, Anda bisa menikmati penampilan disc jockey (DJ).

Lantaran mengusung konsep semi-fine dining, Gede mengatakan, Velpa juga menyajikan hidangan fusion kombinasi cita rasa Eropa, Amerika, Asia, termasuk Indonesia.

Tapi, menu andalan Velpa adalah steak. Namanya the original cowboys. Ada embel-embel cowboy atawa koboi karena bentuk dagingnya mirip sepatu koboi. Steak ini dihidangkan matang atau welldone dengan Jack Daniels sauce, yang mengadopsi kebiasaan masyarakat Texas, Amerika Serikat, yang tidak bisa lepas dari Jack Daniels sauce saat menyantap makanan.

Velpa juga menyuguhkan beberapa menu Indonesia seperti soto dan nasi goreng.

Catat, Senin–Jumat, resto ini buka mulai pukul 10 pagi dan tutup jam 12 malam. Adapun saat weekend, Velpa buka sampai jam 3 pagi. Tapi, “Kalau sudah pukul 10 malam kami tidak jual makanan lagi,” kata Gede.

Sayangnya, akses ke Gandaria City dari arah Blok M, Sudirman, maupun Permata Hijau macet saat jam pulang kantor. Kemacetan bisa mengular dari Gandaria City hingga underpass Kebayoran Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru