Tokoh

10 Fakta mengejutkan Bill Gates dari Dropout hingga koleksi tulisan Leonardo da Vinci

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:21 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
10 Fakta mengejutkan Bill Gates dari Dropout hingga koleksi tulisan Leonardo da Vinci

ILUSTRASI. 10 Fakta mengejutkan Bill Gates dari Dropout hingga koleksi tulisan Leonardo da Vinci. 18/04/2017. REUTERS/Pierre Albouy

KONTAN.CO.ID -  Kehidupan miliarder dunia, Bill Gates, selalu menarik untuk dibahas. Pendiri Microsoft ini memiliki pesona yang membuat banyak orang kagum sekaligus penasaran.

Sudah banyak tulisan yang membahas kesuksesan Bill Gates. Kisah perjalanan hidupnya selalu menarik banyak orang untuk membacanya.

Baca Juga: Microsoft beli TikTok seperti piala racun, apa maksud Bill Gates?

Selain perjalanan hidup, fakta-fakta unik Bill Gates juga menarik untuk dibaca. Berikut adalah fakta mengejutkan Bill Gates yang dirangkum KONTAN.co.id daru Inc., Entrepreneur, dan Business Insider

  • Tidak menamatkan kuliahnya alias dropout

Meskipun sukses mendirikan perusahaan teknologi ternama, nyatanya Bill Gates tidak lulus kuliah. Pendiri Microsoft ini dropout dari Harvard University tahun 1975. 

Keluarnya Bill Gates tentu memiliki tujuan yang pasti. Bill Gates memutuskan meninggalkan kuliah untuk mengejar mimpinya mendirikan Microsoft.

  • Membuat program pertamanya di usia yang masih muda

Program pertama yang diciptakan Bill Gates adalah sebuah game tic-tac-toe. Game ini Gates buat saat ia berusia 13 tahun. 

Keahliannya ini membuat Bill Gates diminta pihak sekolah untuk mengurus sistem pembagian kelas. Kesempatan ini digunakan Gates untuk memasukkan dirinya di kelas yang banyak siswi cantik. 

  • Pernah di penjara saat di New Mexico

Meskipun terkenal baik dan dermawan, Bill Gates pernah melanggar aturan juga. Tahun 1977, Bill Gates pernah ditahan di New Mexico. Gates ditahan karena mengendarai kendaraan tanpa SIM dan melanggar rambu lalu lintas.

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru