10 hotel terbaik di Indonesia versi TripAdvisor

Senin, 25 Januari 2016 | 09:29 WIB   Reporter: Yudho Winarto
10 hotel terbaik di Indonesia versi TripAdvisor


JAKARTA. TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia mengumumkan hotel-hotel terbaik versi Traveller's Choice Awards 2016. WAPA di Ume Resort and Spa di Gianyar, Bali, terpilih sebagai Hotel Terbaik di Indonesia.

Mengutip laman Indonesia.travel, WAPA Di Ume Resort and Spa dibangun jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk di Bali. Lokasinya hanya sekira 5 menit dari Ubud Centre dan dikelilingi persawahan yang hijau. Cottage-cottage didirikan di atas ladang sehingga setiap tamu yang terbangun di pagi hari akan melihat langsung area hijau tersebut. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh hotel ini antara lain yoga, wisata sawah, teater terbuka dan kelas memasak.

Peringkat kedua hotel terbaik diraih oleh Komaneka at Bisma yang terletak di Ubud. Resor Komaneka dibangun di tengah-tengah hutan hujan tropis dan lahan seluas 5 hektar yang juga menyediakan kolam renang besar, trek jogging, aula kapel untuk pernikahan dan villa spa. The Legian Bali yang menduduki posisi ketiga memiliki letak yang sangat strategis di bibir pantai dan di jantung kehidupan malam di Bali.

"Kami mengucapkan selamat kepada hotel di seluruh dunia yang memenangkan perghargaan Traveller's Choice Awards. Wisatawan akan mempertimbangkan perjalanan mereka berikutnya dan memilih salah satu dari pemenang Traveller's Choice Awards ini," kata Barbara Messing, Direktur Pemasaran TripAdvisor.

Di tahunnya yang ke-14, Traveller's Choice Awards telah mengumpulkan lebih dari 7.000 hotel di lebih dari 97 negara dan delapan wilayah di dunia. Hotel-hotel terbaik dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini dari traveler TripAdvisor selama 12 bulan sejak 2015. Kategori yang dipilih antara lain Top Hotels, Bargain, Luxury, Small Hotels, Service, and B&Bs/Inns.

Sementara itu, TripAdvisor juga menganugerahkan penghargaan untuk 25 hotel terbaik di dunia. Peringkat pertama diraih oleh Umaid Bhawan Palace Jodhpur di India, peringkat ke-2 adalah Shinta Mani Resort di Kamboja, Hanoi La Siesta Hotel & Spa di Vietnam menduduki posisi ketiga.

Berikut ini adalah daftar lengkap 10 Hotel Terbaik di Indonesia:

Wapa di Ume Resort and Spa

Komaneka at Bisma

The Legian Bali – a GHM hotel

Amarterra Villas Bali Nusa Dua – MGallery Collection

Komaneka at Tanggayuda

The Samaya Bali Seminyak

The Oberoi Bali

Anumana Ubud Hotel

Amanjiwo Resorts

The Oberoi, Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru