10 Pilihan mobil sedan dengan harga mobil Rp 30-an juta, ada Audi, BMW, Soluna dll

Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:43 WIB Sumber: Kompas.com
10 Pilihan mobil sedan dengan harga mobil Rp 30-an juta, ada Audi, BMW, Soluna dll

ILUSTRASI. 10 Pilihan mobil sedan dengan harga mobil Rp 30-an juta, ada Audi, BMW, Soluna dll. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil bekas banyak yang murah-murah di Jakarta. Jika cermat memilih, konsumen bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga murah.

Mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat ketika ingin memiliki kendaraan roda empat dengan dana terbatas. Apalagi, sekarang ini harga mobil setengah pakai bisa dikatakan semakin terjangkau.

Tidak perlu mahal, banyak mobil seken yang dijual di kisaran harga puluhan juta rupiah saja. Jika pembeli pandai dalam memilih bukan tidak mungkin bisa mendapatkan unit yang cukup bagus dan layak pakai.

Misalkan saja dengan uang yang berkisar Rp 30 juta, calon pembeli bisa memilih unit dari berbagai pabrikan di pasar mobil bekas. Di pasar mobil bekas juga banyak pilihan yang bisa menjadi referensi ketika ingin berburu mobil bekas.

Dari banyak tipe kendaraan, yang banyak dijual dengan harga mobil bekas Rp 30 jutaan adalah jenis sedan. Mobil yang pernah populer di tahun 1990-2000-an ini masih cukup banyak peminatnya.

Baca juga: Hotman Paris sebut Omnibus Law Cipta Kerja menguntungkan buruh, benarkah?

Kenyamanan dalam berkendara menjadi salah satu daya tarik bagi pencinta mobil jenis ini. Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, kondisi mobil bekas saat ini masih sama seperti sebelumnya.

Paling banyak dicari oleh konsumen adalah mobil setengah pakai yang harganya ramah di kantong dan bisa berhemat. “Masih sama seperti yang saya sampaikan sebelumnya, yang banyak dicari itu yang Rp 100 juta ke bawah, itu masih banyak peminatnya,” ujar Herjanto, Kamis (15/10/2020).

Herjanto menambahkan, untuk membeli mobil bekas memang harus ada perbaikan. Berbeda halnya dengan mobil baru yang sudah terjamin kondisinya. “Kalau mobil bekas ya wajar harus melakukan perbaikan, namanya juga mobil setengah pakai,” katanya.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru