Edukasi

15 Singkatan bahasa Inggris ini sering digunakan, sudah tahu artinya?

Minggu, 04 Oktober 2020 | 12:30 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
15 Singkatan bahasa Inggris ini sering digunakan, sudah tahu artinya?

KONTAN.CO.ID -  Singkatan atau akronim acap digunakan untuk mempersingkat pesan. Generasi milenial sering menggunakan singkatan-singkatan, terutama bahasa Inggris. 

Tidak hanya untuk pesan singkat, akronim banyak digunakan dalam percakapan atau di media sosial. Misalnya, LOL, IYKWIM, dan BTW. Singkatan itu kadang dipakai untuk menunjukkan ekspresi tertentu. 

Selama ini, mungkin Anda juga sering memakai akronim bahasa Inggris. Tapi, apa Anda sudah tahu arti akronim tersebut?

Baca Juga: 6 Cara efektif menghindari stres kala pandemi Covid-19 ala Kemendikbud

Jangan sampai hanya menggunakannya saja tanpa tahu artinya, ya. Berikut beberapa singkatan bahasa Inggris yang sering dipakai beserta artinya: 

  • AKA (also known as)

Sering saat menyebutkan sesuatu yang mirip, orang menggunakan singkatan ini. Arti dari singkatan ini adalah juga dikenal sebagai. 

  • AFAIR (as far as I remember)

Singkatan bahasa Inggis ini digunakan saat seseorang memberikan informasi. Informasi yang diberikan pun hanya sebatas yang kita tahu dan ingat.

  • YOLO (you only live once)

Ada banyak slogan atau kaos yang bertuliskan singkatan ini. Arti dari singkatan ini adalah kamu hanya hidup sekali saja. 

Akronim ini biasa digunakan untuk menunjukkan semangat untuk berubah. Karena hidup hanya sekali, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Baca Juga: Jangan asal tulis, kesalahan ini jangan sampai masuk di cover letter

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru