2.000 Pelari Ikut IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Pelari Kenya Juara FM dan HM

Sabtu, 04 November 2023 | 19:16 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
2.000 Pelari Ikut IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Pelari Kenya Juara FM dan HM

ILUSTRASI. Pelari melewati penari yang memberi dukungan kepada peserta?IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/11/2023).


EVENT LARI - LABUAN BAJO. Indonesia Financial Group (IFG) sukses menggelar IFG Labuan Bajo Marathon 2023 di Waterfront City, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/11). Sekitar 2.000 pelari ambil bagian dalam agenda tahunan tersebut.

Ketua Pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha mengapresiasi antusiasme para pelari yang hadir dan menyelesaikan lari di berbagai kategori hingga garis finish dengan selamat.

"Dari sisi tantangan, dulu rute larinya dengan banyak tanjakan. Namun, tahun ini kami berikan rute baru dan mengundang partisipasi masyarakat dalam memberikan semangat kepada pelari, ada tarian daerah hingga dan musik di sepanjang rute," ujarnya.

Harapannya, IFG Labuan Bajo Marathon bisa menjadi ikon baru agenda olahraga lari di Indonesia dan berdampak pada peningkatan ekonomi juga kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo. 

Hal ini selaras dengan peran IFG sebagai pembina cabang olahraga atletik yang ditugaskan Kementerian BUMN.

IFG Labuan Bajo Marathon 2023

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon, Ikon Baru Agenda Olahraga Atletik di Tanah Air

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 diikuti pelari dari berbagai negara, pelari nasional, masyarakat umum Labuan Bajo, pelari wakil dari SMA dan SMP lokal, serta BUMN.

Pada Marathon 42K atau Full Marathon (FM) kategori open pria, Elkanah Kimeli dari Kenya berhasil mencapai finish pertama dengan catatan waktu 2 jam 37 menit. 

Lalu, untuk Marathon open wanita, Jane Wanjiru juga dari Kenya menjadi jawara dengan catatan waktu 2 jam 51 menit. 

Untuk Marathon kategori master pria, Bambang Oktavianus menjadi juara satu dengan catatan waktu 3 jam 25 menit, dan Marathon master wanita, Polniwati yang finish pertama dengan catatan waktu 4 jam 16 menit.

Pada kategori Half Marathon (HM) open pria, Peter Ndungu dari Kenya keluar sebagai kampium dengan catatan waktu 1 jam 6 menit.

IFG Labuan Bajo Marathon 2023

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon Ikut Menggerakkan Perekonomian Masyarakat

Di kategori open wanita, juaranya adalah Rosemary Mumo asal Kenya dengan catatan waktu 1 jam 19 menit. 

Kemudian, untuk HM kategori master pria, Arif Rachman jadi juara dengan catatan waktu 1 jam 30 menit, dan HM kategori master wanita, Elena Trisnawati yang menjadi jawara dengan catatan waktu 1 jam 30 menit.

Sistha mengucapkan terima kasih atas antusiasme pelari, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah mendukung IFG Labuan Bajo Marathon 2023 hingga berjalan dengan baik. 

"Kami berharap, event ini dapat menjadi kebanggaan bersama masyarakat Labuan Bajo sehingga dapat memberikan dampak positif pada masyarakat," ujar Sistha.

Selain race event, IFG juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta Seminar Budaya Manggarai yang akan diadakan pada 6 November 2023 di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru