3 Pemain Mundur, Ini Daftar Terbaru Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:37 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
3 Pemain Mundur, Ini Daftar Terbaru Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022

ILUSTRASI. Shesar Hiren Rhustavito dan dua pemain lainnya mundur, ini daftar terbaru pemain Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.


BULU TANGKIS - Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2022. Berikut ini daftar terbaru pemain Indonesia yang akan berlaga di kompetisi bulu tangkis bergengsi itu.

Ketiga wakil Indonesia yang terpaksa absen dari Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menilai, ketiga pemain ini kurang siap untuk bertarung di Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang akan digelar pada 20-28 Agustus nanti.

"Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kami tarik," kata Rionny, dikutip dari laman PBSI, Rabu (10/8).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022, Simak Jadwal Drawing Pembagian Grup Pemain

Dengan begitu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela skuad Garuda.

Menurut Rionny, Mychelle memang sudah menjalani terapi. Hasilnya juga sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Namun, ia belum bisa bergerak normal.

Setali tiga uang dengan Putri Syaikah yang akrab disapa Chika. Rionny bilang, selama dua bulan terakhir, cedera lutut Chika sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk joging dan berlatih kembali. 

"Tetapi, ternyata sama saja. Untuk level Kejuaraan Dunia, dengan persiapan hanya dua minggu, meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin," ungkap Rionny.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ini Wakil Indonesia yang Terakhir Juara Dunia

Sementara Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera di bagian betis dan sudah mencoba melakukan latihan penguatan. "Tapi, dalam dua minggu terakhir, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan," ujarnya.

Mundurnya ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi berkah tersendiri bagi rekannya. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya diundang untuk menggantikan.

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," kata Rionny.

Berikut wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022:

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ini Peringkat Wakil Indonesia yang akan Berlaga

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022, Siapa Saja yang Jadi Jawara Tahun Lalu?

Ganda Putri

1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru