4 Jurus menjaga asmara tetap membara, romantis tiada henti!

Senin, 08 November 2021 | 09:15 WIB   Reporter: Ana Risma
4 Jurus menjaga asmara tetap membara, romantis tiada henti!

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda sangat mencintainya. Dari mulai cara yang sederhana hingga mewah, semuanya akan membuahkan hasil yang manis jika dilakukan secara konsisten. Karena, semakin banyak energi yang Anda berikan untuk mencintai, maka semakin banyak pula cinta dari pasangan yang akan Anda dapatkan sebagai balasannya.

Berbeda dengan pasangan baru, pasangan yang sudah bertahun-tahun menjalin pernikahan tentu lebih disarankan untuk berusaha ekstra supaya api asmara tetap membara dan terasa kehangatannya.

Untuk menjaga romantisme Anda dengan pasangan, yuk terapkan 4 cara yang telah MomsMoney rangkum dari Psychology Today berikut ini.

Baca Juga: Harga minyak menguat setelah OPEC+ melanjutkan rencana penambahan produksi bertahap

1. Lakukan hal baru bersama pasangan

Semenjak pandemi, sebagian besar sektor kehidupan mengalami perubahan. Barangkali, kehidupan pernikahan Anda juga mengalaminya bukan? Bahkan, akibat kebijakan bekerja dari rumah, angka perceraian pun sempat meningkat di berbagai penjuru dunia.

Untuk mengatasi kerenggangan antara Anda dengan pasangan, cobalah untuk menciptakan berbagai hal baru yang menggairahkan. Atau, Anda bisa mengulang kembali kebiasaan romantis sewaktu pacaran dulu misalnya berpelukan. Selain meningkatkan hormon oksitosin, melakukan hal-hal baru bersama pasangan juga akan membantu Anda menavigasi medan asing dengan lebih baik sekaligus mendorong Anda untuk menjadi pasangan yang lebih dekat.

2.  Menjadi pendengar yang lebih baik

Mengasah diri untuk menjadi pendengar yang baik sangat berguna untuk memudahkan kinerja di berbagai bidang kehidupan, entah itu kehidupan profesional maupun pribadi. Meski cenderung tidak mudah, namun belajar menjadi sosok pendengar yang lebih baik akan membuahkan hasil yang sepadan.

Dalam kehidupan pernikahan, memiliki karakter ini akan sangat menguntungkan hubungan Anda dengan pasangan. Pasalnya, pasangan akan senang berbagi cerita dengan Anda sehingga kedekatan antara Anda dengan pasangan pun akan otomatis meningkat.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda mendengarkannya secara saksama adalah dengan mengulangi kata-kata pasangan sebelum Anda menanggapi perkataannya. Selalu ingat juga untuk tidak memotong perkataan pasangan sebelum ia benar-benar menyelesaikannya ya.

Baca Juga: Anak sedang ketakutan, jangan lakukan 5 kebiasaan Ini

3. Saling mendukung

Di dalam hubungan pernikahan, tentu ada saja saat-saat di mana Anda atau pasangan mengalami masalah. Ketika prahara datang, ingat-ingatlah untuk selalu mendukung satu sama lain.

Misalnya ketika pasangan Anda sakit, temanilah ia setiap saat ketika Anda tidak sibuk. Tanggapi permintaan pasangan dengan baik jikalau mereka menginginkan sesuatu. Ketika Anda selalu ada tatkala pasangan merasa kesusahan, maka pasangan pun akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

Intinya, jangan sampai kesibukan atau urusan Anda mendorong Anda melanggar komitmen yang telah Anda buat bersama pasangan untuk tetap bersama di kala senang maupun sedih.

Baca Juga: Ada lowongan di bank BUMN ini untuk berbagai jurusan, ini persyaratannya

4. Kembalikan jiwa muda

Sedikit romansa di tengah kehidupan pernikahan khususnya yang sudah berlangsung bertahun-tahun bukanlah sesuatu yang salah. Untuk memantik kembali bara asmara yang mulai padam, lakukanlah berbagai hal romantis nan manis. Kembalikanlah jiwa muda Anda dengan sering memberikan pujian, berkomunikasi secara intens bahkan di aplikasi chat, atau memberikan bunga kepada pasangan.

Selain itu, Anda juga bisa menghias kamar dengan dekorasi yang romantis dan wewangian yang lembut layaknya kamar pengantin baru. Melalui cara ini, siap-siap saja jika pasangan Anda akan terkesima, merasa begitu dicintai, dan semakin menginginkan Anda untuk selalu ada di dekatnya.

Sekian informasi seputar cara apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjaga api asmara pernikahan tetap membara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktikkan ya!

 

Selanjutnya: Daftar 24 kereta api dari ibukota yang gratis untuk guru, nakes, dan veteran

Editor: Ana Risma
Terbaru