4 Perubahan & Fitur Baru WhatsApp Versi Android, iOS, Desktop di Bulan Februari 2022

Rabu, 09 Februari 2022 | 13:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
4 Perubahan & Fitur Baru WhatsApp Versi Android, iOS, Desktop di Bulan Februari 2022

ILUSTRASI. 4 Perubahan & Fitur Baru WhatsApp Versi Android, iOS, Desktop di Bulan Februari 2022


KONTAN.CO.ID - Jakarta. 4 Perubahan dan fitur baru WhatsApp versi Android, iOS, Desktop di bulan Februari 2022. WhatsApp Desktop mendapatkan fitur ganti tema Dark Theme untuk versi beta terbarunya. Masih ada perubahan dan fitur baru WhatsApp lainnya, cek daftarnya di sini.

Berbicara tentang WhatsApp, aplikasi yang satu ini telah digunakan oleh di seluruh dunia. Berdasarkan data dari Backlingo, tahun 2022 ini pengguna WhatsApp yang aktif mencapai 2 milyar yang tersebar secara global.

Daftar Isi

Seiring dengan berjalannya waktu, pengembang WhatsApp kerap kali melakukan perubahan hingga penambahan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Bahkan, di bulan Februari 2022 ini beberapa perubahan dan fitur baru WhatsApp telah diperkenalkan.

Perubahan dan fitur WhatsApp ini tidak terbatas di versi HP-nya saja (Android & iOS), bahkan di versi desktop yang dapat diakes lewat laptop/komputer ini juga mendapatkan pembaharuan.

Melalui versi Beta, WhatsApp versi Android, iOS, Desktop mendapatkan beberapa perubahan dan fitur baru. Dikutip dari WABetainfo, berikut 4 perubahan dan fitur baru WhatsApp versi Android, iOS, Desktop di bulan Februari 2022.

4 Perubahan dan Fitur Baru WhatsApp versi Android, iOS, Desktop di bulan Februari 2022

1. Caption View yang didesain ulang (WhatsApp iOS Beta)

Tampilan Caption View di yang mendapatkan perubahan di WhatsApp iOS

Pada tanggal 3 Februari 2022 lalu, WhatsApp merilis update Beta versi 22.3.75 untuk iOS. Dalam update terbaru ini, WhatsApp versi iOS Beta mendapatkan perubahan tampilan Caption View.

Dalam screenshot yang dibagikan WABetainfo, saat Anda membuat caption untuk story WA, bisa menambahkan foto atau gambar tanpa harus mengambil foto dari tab Kamera.

Fitur ini baru tersedia di WhatsApp iOS Beta, untuk pengguna secara umum akan kebagian di masa yang akan datang. Bahkan untuk semua pengguna WhatsApp, baik di Android, iOS, Web atau Desktop.

2. Media Visibility, foto, video, atau file media lainnya tidak tersimpan otomatis di galeri HP (WhatsApp Android Beta)

Pada tanggal 4 Februari 2022, WhatsApp merilis update Beta versi 2.22.4.12 untuk Android. Sejatinya perubahan atau fitur baru ini meningkatkan privasi penggunanya.

Hadirnya fitur baru ini memungkinkan file media, seperti foto, video, atau file lainnya tidak tersimpan secara otomatis di galeri HP. Fitur ini bakal aktif secara otomatis bila pengguna juga mengaktifkan fitur disappearing message.

Bila Anda ingin menyimpan foto, video atau file media lainnya secara otomatis ke galeri HP, matikan fitur disappearing message.

Untuk sementara, fitur ini baru tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta di Android.

Baca Juga: Savefrom Net Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark, Simak Caranya di Sini

Editor: Arif Budianto

Terbaru