CLOSE [X]

4 Tips Feng Shui 2022 untuk Halaman Rumah, Ingin Energi Positif Hadir di Hunian Anda?

Selasa, 12 Juli 2022 | 13:06 WIB   Penulis: Arif Budianto
4 Tips Feng Shui 2022 untuk Halaman Rumah, Ingin Energi Positif Hadir di Hunian Anda?

ILUSTRASI. 4 Tips Feng Shui 2022 untuk Halaman Rumah, Ingin Energi Positif Hadir di Hunian Anda?


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Inilah 4 tips Feng Shui 2022 untuk halaman rumah, ingin energi positif hadir di hunian Anda? Salah satu tips Feng Shui halaman rumah adalah jangan menanam pohon besar di dekat rumah.

Apakah Anda masih bingung menata halaman rumah? Dalam sebuah hunian atau rumah, menurut Feng Shui hal pertama yang harus diperhatikan adalah pintu depan.

Hal tersebut karena pintu berfungsi sebagai garis pertahanan pertama untuk menarik energi positif dan negatif ke dalam rumah Anda.

Dengan membuat atau menyusun sedemikian rupa Feng Shui di halamn rumah Anda dapat meningkatkan keberuntungan untuk semua aspek. Termasuk pekerjaan, kekayaan, dan hubungan dengan orang lain.

Menarinkya, ada beberapa prinsip sederhana yang harus diperhatikan dalam menempatkan Feng Shui yang sempurna di depan rumah Anda.

Mengutip dari Homeguru, berikut beberapa tips Feng Shui halaman rumah yang dapat Anda simak. Kira-kira mana saja yang perlu diperhatikan?

Baca Juga: Ide Dekorasi Rumah Berdasarkan 5 Elemen Feng Shui, untuk Kenyamanan & Keseimbangan

Rumah dengan taman

1. Atur halaman rumah Anda berdasarkan 5 elemen Feng Shui

Beberapa orang mungkin belum tahu, dalam Feng Shui terdapat lima elemen. Yaitu Bumi atau tanah, air, angin, api dan logam, kelima elemen tersebut merupakan yang membentuk dunia yang kita tempati ini.

Elemen tersebut dapat dibagi menjadi empat arah. Air mancur dan sumur adalah dekorasi bertema air di arah utara, ini membuat pekerjaan dan kehidupan berjalan lebih lancar bagi orang-orang di sana.

Feng Shui depan rumah Anda lebih populer dan terkenal di selatan karena pohonnya yang berwarna-warni, memiliki dedaunan yang halus, dan memiliki batang yang tinggi dan memungkinkan banyak udara masuk.

Tanam pohon besar berwarna-warni di taman bagian timur, dan hiasi dengan banyak lentera kecil untuk membuat rumah lebih nyaman. Batu berwarna gelap dan lampu di halaman membantu orang menjadi lebih intuitif, orisinal, bijaksana, letakkan di arah Barat.

Baca Juga: Rumahku Istanaku, Inilah 7 Tips Feng Shui yang Mendatangkan Kebahagiaan di Rumah

2. Jangan menanam pohon besar terlalu dekat dengan rumah

Orang-orang menggunakan Feng Shui rumah untuk membantu membawa energi positif yang baik ke dalam rumah dengan menanam tanaman kecil.

Menanam pohon besar di depan rumah atau pintu masuk ke dalam rumah nampaknya akan menjadi ide yang buruk. Orang-orang seharusnya tidak boleh meletakkan pohon beasr di depan rumahnya karena akan menghalangi jalur energi positif yang baik yang akan masuk ke rumah, begitu pula dengan arah angin.

3. Bereskan apa saja yang menghalangi pintu depan

Sebaiknya jangan meletakkan barang-barang atau benda apa pun di depan pintu. Segera bereskan apa saja yang menghalangi pintu depan Anda, termasuk tempat sampah.

Jika Anda tidak dapat memindahkannya, gunakan Feng Shui dengan meletakkan benda pembawa keberuntungan di tempat tersebut.

4. Letakkan cermin jika rumah Anda berada di dekat tiga persimpangan jalan

Jika Anda kebetulan tinggal di persimpangan tiga jalan utama, Anda mungkin ingin memikirkan Feng Shui sebelum beli rumah.

Untuk mencegah tamu yang tidak diinginkan dan mempertahankan energei Qi di rumah, pintu kaca harus dipasang. Harus ada lokasi yang ideal untuk memasangnya, tetapi tirai atau pohon yang indah juga dapat digunakan sebagai alternatif cermin.

Apakah halaman rumah Anda sudah mengikuti tips Feng Shui di atas? Mau cobain?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru