44% konsumen Indonesia potensi beli produk mewah

Senin, 12 Desember 2016 | 11:54 WIB   Reporter: Ghina Ghaliya Quddus
44% konsumen Indonesia potensi beli produk mewah


JAKARTA. Sophie Gorecki, Direktur situs belanja produk mewah Maxuri mengatakan, konsumen Indonesia memiliki kemungkinan sebesar 44% untuk membeli produk mewah di masa depan. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di tingkat Asia.

Mengutip data dari perusahaan konsultan Perancis Capgemini, ia mengatakan, selain memiliki populasi terbesar ketiga di Asia, Indonesia juga merupakan rumah bagi 79 juta pengguna media sosial.

“Tingkat belanja mewah secara online melalui aplikasi seperti Instagram meningkat,” kata Sophie dalam keterangan tertulis.

Adapun Andy Roberts, CEO Maxuri mengatakan bahwa Indonesia adalah lokasi yang baik untuk pasar barang mewah dan barang bermerek.

“GDP Indonesia telah tumbuh rata-rata 5,3% sejak tahun 2002 dan rupiah sangat stabil," kata Andy.

Diluncurkan pada Februari, Maxuri adalah situs marketplace untuk memenuhi permintaan produk mewah, seperti tas, jam tangan, yacht, properti dan lainnya.

Gorecki mengatakan, meskipun berkantor pusat di Singapura, Maxuri memiliki target utama pada pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru